SENIN , 22 OKTOBER 2018

Jalan Sehat HUT Kota Makassaar Ditarget 200 Ribu Peserta

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 19 September 2017 13:45
Jalan Sehat HUT Kota Makassaar Ditarget 200 Ribu Peserta

Walikota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto (Foto: ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM –  Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kini mulai mempersiapkan diri menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-410 Kota Makassar yang jatuh pada tanggal 9 November 2017 mendatang.

Salah satu agenda dalam HUT tersebut adalah jalan sehat. Tak tanggung-tanggung jalan sehat ini ditargetkan dihadiri oleh 200.000 peserta.

“Kita sediakan nanti tiket 150 ribu. Tapi kita target 200 ribu peserta yang akan hadir. Ini seperti pengalaman-pengalaman dari tahun lalu, kita target 150 ribu peserta biasanya dua kali lipat yang datang,” ucap Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, Selasa (19/9).

Ia mengatakan, jalan sehat tersebut rencananya akan digelar 5 November mendatang. Konsep jalan sehat tahun ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya.
Bocoran yang diterima, setiap peserta akan mendapat balon berwarna merah yang akan dipegang dan dilepas secara bersama-sama nantinya sesuai aba-aba.

“Kita masih atur bagaimana alurnya. Apa hanya balon saja yang dipegang atau nantinya didalam balon ada doorprize bagi yang beruntung,” ungkap Danny, sapaan wali kota.

Tidak hanya itu seluruh ormas, RT/RW serta berbagai satuan tugas (satgas) akan meramaikan jalan sehat tersebut dengan berbagai aksi yang berbeda dari jalan sehat biasanya.

Danny juga menyatakan kegiatan ini membantu nilai nasionalisme agar ditanamkan kepada setiap warga negara. Tak terkecuali pada kegiatan olahraga.


div>