SELASA , 19 JUNI 2018

Ada Kandidat Diduga Terkena Kanker, Jubir NH-Aziz Minta IDI Transparan

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Sabtu , 13 Januari 2018 12:42
Ada Kandidat Diduga Terkena Kanker, Jubir NH-Aziz Minta IDI Transparan

Ketua Bidang Organisasi dan Daerah Golkar Sulsel Risman Pasigai. Foto:Fo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM– Dugaan adanya kandidat gubernur Sulsel yang disinyalir menderita kanker pita suara diminta untuk menjadi perhatian khusus oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Juru Bicara Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), Risman Pasigai menegaskan, IDI harus transparan dalam memberikan informasi perihal penyakit para kandidat Cagub Sulsel.

Apalagi selama ini, ada kandidat yang disinyalir memiliki penyakit khusus yang dirahasiakan, sehingga sering keluar negeri untuk melakukan pengobatan.

“Beberapa bulan lalu sempat ke luar negeri berobat selama tiga bulan karena penyakitnya,” ungkap Risman melalui via Whatsapp, Jumat 12 Januari 2018.

Seperti diberitakan, Risman menyindir ada kandidat yang terkena kanker pita suara. Bahkan, politisi Golkar ini membuat status di akun facebooknya jika ada memungkinkan tidak lolos karena penyakit kanker

“Hari Ini para calon Gubernur Sulsel jalani tes kesehatan. Ada CalonNA Bisa tidak lolos karena penyakit Kanker Pita,” tulis Risman.

Saat dikonfirmasi, Risman membenarkan tulisan tersebut. Kendati demikian ia enggan berkomentar perihal inisial yang disindir dalam akun facebook-nya.

“Yang jelas ada calon yang sejatinya tidak layak lolos tes kesehatan, makanya perlu di buka hasil tes kesehatannya,” ujar Risman.

Meski tidak menyebut langsung nama kandidat tersebut, namun di cuitan Risman menulis kata “calonNA”. (*)


div>