SABTU , 15 DESEMBER 2018

Ada Kompetisi Robot di Makassar Fair 2015

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 04 September 2015 14:44

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kegiatan Makassar Fair 2015 menjadi ajang kompetisi teknologi canggih bagi pelajar SD dan SMP di Makassar. Makassar Fair yang mulai berlangsung sejak Kamis (3/9) kemarin dan akan berlangsung hingga 6 Septemmber mendatang, mengadakan kompetisi merakit robot bagi 20 peserta yang terdiri atas murid SD dan pelajar SMP.

Dalam kompetisi itu, peserta diajarkan cara merakit robot dengan metode simple dan tidak rumit, sebagai langkah untuk memperkenalkan teknologi kepada anak-anak sejak dini.

Sekreraris Kota Makassar, Ibrahim Saleh, dalam kesempatan pembukaan Makassar Fair 2015, mengatakan sangat mengapresiasi event yang mengusung tema teknologi itu. ”Sekarang sudah zaman teknologi dan sudah memasuki dunia anak. Kita harus melihat dampak positifnya terhadap kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Makassar Fair 2015 merupakan kegiatan Pemkot Makassar yang melibatkan SKPD, antara lain Dinas Komunikasi dan Informasi, serta berbagai komunitas Kota Makassar.

Kegiatan yang di gelar di pelataran Mall Ratu Indah tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan ulang tahun kota Makassar ke-408 tahun sekaligus jelang ASEAN Mayors Forum (AMF) 2015. Terdapat 25 stan milik SKPD Kota Makassar terpajang memamerkan hasil kinerja masing-masing instansi.

Selain kompetisi merakit robot, Makassar Fair juga diramaikan dengan berbagai acara lainnya yaitu Makassar Dubmash Competition, Festival Musik Akustik, lomba mewarnai, kompetisi modern dance, dan parade tari anak.

Kepala Bidang Pendayagunaan Media Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Makassar, Andi Ardhy mengatakan, kegiatan ini hanya kebetulan saja bertepatan dengan AMF 2015, sehingga turut di rangkaikan.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Ibrahim Saleh memberi penghargaan pada 20 pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA sekota Makassar generasi muda perakit robot. Hal itu diharapkan untuk menggugah lebih banyak anak-anak untuk mengenal dan menyukai teknologi.


div>