JUMAT , 20 JULI 2018

Ada Lagi yang Bercanda Soal Bom di Bandara Hasanuddin, Pelakunya Letkol AD

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Kamis , 14 Januari 2016 22:28

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, kembali dikagetkan lagi dengan adanya ancaman bom pada Kamis (14/1/2016) sekitar pukul 15.30 Wita. Namun, lagi-lagi ini adalah canda gurau dari Rudy Setiawan penumpang pesawat Lion Air.

Rudy Setiawan mengaku membawa sebuah bom dibalik jaket yang dikenakannya. Yang lebih fatal lagi, Rudy ternyata Letkol Artileri Medan dengan jabatan Kataud BP TWP-AD Kesatuan Denma Mabes Angkatan Darat. Ia adalah penumpang dengan tujuan Jakarta dengan nomor penerbangan JT-777.

Letkol Rudy terpaksa diamankan petugas asvec bandara karena setelah melewati metal detector X – Ray tambahan pada pintu masuk Bandara Sultan Hasanuddin, dia mengaku oleh petugas bahwa dirinya membawa bom yang tersimpan dalam jaketnya.

Mendengar pernyataan tersebut petugas Avsec kembali menanyakan dan kembali dijawab “Ada Bom”. Sambil melangkah berkata “Ada Bom”

Karena penasaran, petugas avsec melakukan pemeriksaan ulang diruang body cek manual, dari hasil pengecekan itu rupanya dari balik jaket Rudy tidak ditemukan sama sekali barang yang berbahaya apalagi bom.

Dari insiden gurauan Rudy, setiap kendaraan roda empat yang akan masuk ke area terminal dan parkir bandara diperiksa dengan ketat oleh Avsec Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Satgas POM AU, Brigade Lanud, dan personel Shabara Polres Maros, apalagi sebelumnya terjadi insiden ledakan bom di Sarinah Jakarta.

Peristiwa serupa juga pernah terjadi pada Minggu 10 Januari sekitar pukul 15.10 wita. Pelaku yang mengancam dari kalangan kepolisian, yakni Ipda Cahyo Widyanto. Baca: Bergurau Soal Bom, Ipda Cahyo Diamankan di Bandara Hasanuddin

Sehari kemudian, ancaman bom kembali terjadi di tempat yang sama. Kali ini, yang bercanda tentang adanya bom yang dibawanya adalah oknum PNS dari Pemrov Papua, yang bernama Dominggus H Simunapendi. Baca: Lagi, Isu Bom di Bandara Hasanuddin

 


div>