• Selasa, 22 Juli 2014
Iklan | Privacy Policy | Redaksi | Citizen Report

Ada Muka Baru Di Eselon III Dan IV

Dilantik Hari Ini

Kamis , 04 Oktober 2012 11:32
Total Pembaca : 303 Views

Baca juga

MAKASSAR – Puluhan pejabat baru struktural untuk eselon III dan IV, rencananya akan dilantik oleh Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Kamis (4/10) hari ini. Beberapa dari mereka diketahui merupakan muka baru untuk mengisi kekosongan sejumlah posisi yang lowong di eselon III dan IV.

Sekretaris Provinsi Sulsel, Andi Muallim Rabu (3/10) mengatakan, kekosongan sudah terjadi sejak beberapa bulan lalu. Untuk itulah, sambungnya, perlu segera dilakukan pengangkatan pejabat baru demi menjaga jalannya roda pemerintahan di lingkup Pemprov.

“Eselon III dan IV yang lowong memang harus segera diisi. Karena kalau tidak pasti akan mempengaruhi kinerja pemerintahan,” ujar Muallim di ruang kerjanya.

Sejumlah nama-nama pejabat baru eselon III dan IV ini, merupakan hasil dari penggodokan tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) yang dikepalai oleh Muallim sendiri. Sebelumnya, nama-nama tersebut telah diserahkan ke kepala pemerintahan, dalam hal ini Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

“Perlu pertimbangan dan pengkajian mendalam untuk menentukan nama-nama itu. Makanya agak memakan waktu,” sambung Muallim.

Agenda pelantikan sejumlah muka-muka baru di dua eselon hari ini juga dibenarkan oleh Biro Humas Pemprov Sulsel. Dalam rilis agenda kegiatan pemprov yang dikirimkan ke Redaksi Rakyat Sulsel semalam, disebutkan bahwa Gubernur, Wakil Gubernur atau Sekprov Sulsel akan memimpin upacara pelantikan bertempat di Ruang Pola, pukul 09.00 pagi hari ini.

Sementara itu, sejumlah posisi strategis eselon II hingga hari ini juga masih lowong. Tercatat, ada enam pimpinan unit kerja SKPD yang belum dilantik. Ke enam unit kerja itu adalah Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dinas Pendidikan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Pendapatan daerah (Dispenda) serta Biro Pemberdayaan Perempuan.

Saat ini, keenam unti kerja itu dipimpin oleh pejabat sementara atau pelaksana tugas alias Plt. Beredar kabar bahwa ke enam pejabat jga akan segera didefinitvkan dalam waktu dekat ini. Mereka adalah Tautoto Tanaranggina (Plt Kepala BKD), Jufri Rahman (Plt Kepala Dinas Pariwisata), Abdul Jabbar (Plt Kepala Dinas Pendidikan), Azikin Sholtan (Plt Kepala Dispenda). (RS2/her/D)