KAMIS , 14 DESEMBER 2017

Ada Rayuan Ikuti NA Tinggalkan Wakil, Adnan: Saya Tahu Betul Punggawa

Reporter:

Editor:

Ashar Abdullah

Minggu , 15 Oktober 2017 10:18
Ada Rayuan Ikuti NA Tinggalkan Wakil, Adnan: Saya Tahu Betul Punggawa

Adnan Purichta Ichsan YL. foto: rakyatsulsel.

MAKASSAR-RAKYATSULSEL.COM – Kendati Ichsan Yasin Limpo (IYL) sudah mempertegas tak akan mungkin mengganti pasangannya, namun tetap saja ia diisukan memungkinkan mengikuti jejak Nurdin Abdullah (NA) meninggalkan Tanribali Lamo (TBL) sebagai pendampingnya di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Kabar mengenai peluang IYL berganti pasangan, muncul beberapa hari terakhir. Ada yang berusaha menyandingkan dengan kandidat tertentu, dan tidak sedikit mengabarkan sedang “dirayu” elit partai politik untuk meninggalkan Cakka sebelum pendaftaran pasangan di KPU Januari 2018 mendatang.

Hanya saja, isu dan rayuan ini dipastikan sulit terwujud. Sebab yang dirayu bukanlah politisi atau figur yang gampang mengubah keputusan, atau mudah goyah. Apalagi, sejak dulu ia sudah dikenal sebagai politisi yang satu kata dan satu perbuatan. Pantang melanggar komitmen.

Penegasan itu disampaikan putra IYL, Adnan Purichta Ichsan saat menjawab pertanyaan wartawan yang menemuinya di sela-sela bersantai bersama kerabat di salah satu mall di Makassar, Sabtu (14/10/2017) sore.

“Saya tahu betul Punggawa! Bapak orangnya konsisten, komit, dan tak bakal mengubah keputusan politiknya semudah itu. Pantang bagi dia melanggar komitmen,” jawab Adnan kepada wartawan, sesaat sebelum menyaksikan film Merah Putih Memanggil.

Adnan yang merupakan putra kedua IYL, menambahkan, Punggawa adalah politisi yang punya karakter, satu kata satu perbuatan. Bukan politisi atau figur yang lain di mulut, lain di perbuatan. Apalagi jika menyangkut tentang komitmen.

“Punggawa itu bukan politisi yang suka basa-basi. Komitmen dan perkataannya jadi pegangan. Dan itu bukan baru sekarang, tapi sejak dulu beliau punya prinsip. Jangan pernah menunggu apalagi berharap mengubah keputusannya kalau terkait komitmen,” tegas Adnan yang tak lain Bupati Gowa.

Sebelumnya, IYL tidak menampik ada yang berusaha menginginkan jika dirinya meninggalkan wakilnya. Tetapi dengan tegas, “Mr Komitmen” ini menyatakan, tak mungkin dilakukan. Selain sudah membangun komitmen bersama Cakka, ia memang tak punya niat sama sekali mengganti pasangan. (**)


Tag
div>