SENIN , 17 DESEMBER 2018

Ada Teriakan Verratti dan Aksi Apik Dua Kiper dalam Kemenangan Madrid

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Rabu , 07 Maret 2018 12:10
Ada Teriakan Verratti dan Aksi Apik Dua Kiper dalam Kemenangan Madrid

Skuad Madrid merayakan gol penentu kemenangan yang dicetak Casemiro. (AFP)

PARIS, RAKYATSULSEL.COM – Real Madrid tak mau kehilangan superioritas mereka sebagai peraih trofi Liga Champions terbanyak. Meski sudah punya modal kemenangan 3-1 di laga pertama, skuad besutan Zinedine Zidane ini tak ingin pulang tanpa oleh-oleh kemenangan.

Kedua tim mengawali pertandingan dengan melakukan one minute silence sebagai ungkapan duka atas meninggalnya kapten Fiorentina, Davide Astori, akhir pekan lalu. Namun, duka tersebut tak terlalu mempengaruhi penampilan Madrid maupun PSG. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan.

Los Blancos yang tak mau pulang dengan tangan hampa kerap menggebrak pertahanan Les Parisiens melalui Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo. Seperti kerja sama yang diperlihatkan kedua pemain ini di menit 11. Sayang tembakan Benzema masih belum mengarah dengan baik.

Tuan rumah PSG tak mau kehilangan muka. Tanpa kehadiran Neymar, serangan PSG tetap mampu memberi ancaman kepada pertahanan Madrid. Kylian Mbappe dan Edinson Cavani bahu membahu membangun serangan-serangan yang membuat pertahanan Madrid bekerja keras.

Menit 17, Ronaldo terjatuh di kotak penalti PSG. Namun wasit Felix Brych tak menganggap ada pelanggaran. Tak berapa lama, Sergio Ramos nyaris membuka kemenangan Madrid. Melanjutkan umpan Asensio, tendangan kapten Los Blancos itu mampu ditepis Areola.

PSG kembali mendapat cobaan saat Benzema lolos dari jebakan offside pada menit 38. Berlari di sisi kanan pertahanan PSG, tendangan striker Prancis ini masih bisa ditepis Areola dengan menggunakan kakinya. Lagi, serangan Madrid digagalkan Areola yang tampil cukup gemilang.

Keylor Navas tak mau kalah. Dia juga menunjukkan kemampuannya dalam menepis setiap tendangan pemain PSG. Dalam 5 menit terakhir babak pertama, Navas melakukan penyelamatan tendangan Angel Di Maria dan Mbappe.

Babak pertama pun harus berakhir tanpa gol.

Babak kedua baru berjalan 5 menit, sundulan Ronaldo sempat membuat jantung suporter PSG berhenti. Beruntung, bola hanya mengarah sedikit di samping tiang gawang.

Namun, akhirnya Ronaldo yang membuat fans PSG terdiam. Menit 51 umpan silang Lucas Vasquez disambut dengan tandukan CR7 yang dipantulkan ke tanah sehingga sulit diantisipasi Areola.

Petaka bagi Les Parisiens semakin besar ketika Marco Verratti mendapat kartu kuning kedua dari wasit. Ironisnya, kartu kuning kedua tersebut didapat Verratti akibat melakukan protes yang berlebih. PSG dipaksa bermain dengan 10 orang dengan kondisi tertingal satu gol.

Meski demikian, setelah bermain dengan 10 pemain, PSG justru mampu mencetak gol penyeimbang. Gol yang berbau keberuntungan ini terjadi ketika sundulan Pastore mengenai kaki Casemiro dan memantul mengenai Cavani. Bola pantulan dari Cavani inilah yang kemudian bergulir ke dalam gawang Navas.

Casemiro membalas kesalahannya dengan mencetak gol penentu pada menit 80. Memanfaatkan bola rebound hasil buangan Rabiot, Casemiro pun merespons dengan sebuah tendangan. Sempat mengenai pemain PSG, bola justru melambung dan tak tergapai oleh Casemiro. Madrid pun menang dengan skor 2-1 sekaligus unggul agregat 5-2 untuk melaju ke babak perempat final.

“Madrid bermain lebih baik. Kami sudah coba lebih banyak menekan, tapi gol pertama membuat kami tertekan balik hingga akhirnya ada kartu merah. Madrid layak melaju ke babak perempat final,” ucap pelatih PSG, Unai Emery di uefa.com.

 

PSG 1-2 Real Madrid
(Cavani 71′ – Ronaldo 51′, Casemiro 80′)

Susunan Pemain

 

Paris Saint-Germain: Areola, Dani Alves, Thiago Silva, Yuri, Marquinhos, Motta (Pastore 59′), Di María (Draxler 76′), Verratti (KM 66′), Rabiot, Cavani, Mbappé
Pelatih: Unai Emery

Real Madrid: Navas, Sergio Ramos, Marcelo, Daniel Carvajal, Varane, Casemiro, Kovačić (Kroos 71′), Lucas Vázquez, Asensio, Ronaldo, Benzema (Bale 76′)
Pelatih: Zinedine Zidane

Wasit: Felix Brych

(adw/JPC)


div>