SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Ada yang Spesial Diperayaan 50 Tahun Semen Tonasa

Reporter:

Atho Tola

Editor:

Iskanto

Jumat , 02 November 2018 12:33
Ada yang Spesial Diperayaan 50 Tahun Semen Tonasa

Dirut PT. Semen Tonasa, Subhan (kiri), menyerahkan potongan tumpeng pertama kepada Sudaryanto, Dirut Pertama PT.Semen Tonasa, Jumat (02/11).

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Puncak peringatan hari jadi PT Semen Tonasa yang ke-50 tahun berlangsung meriah, di Eks Pabrik PT. Semen Tonasa I (Tonasa Park), Kecamatan Balocci, Jumat (02/11).

Peringatan setengah abad ini pun terasa spesial lantaran untuk pertama kali sejak 38 tahun ditinggalkan, PT. Semen Tonasa menggelar peringatan hari jadi di tempat yang diresmikan Jenderal M. Yusuf tahun 1971 silam tersebut.

Kegiatan yang mengangkat tema “Setengah Abad Membangun Negeri” tersebut tidak hanya dihadiri jajaran direksi, komisaris dan karyawan. Namun manajemen PT. Semen Tonasa, ikut menghadirkan Dirut Pertama PT. Semen Tonasa, Sudaryanto.

Dirut Semen Tonasa Subhan dalam sambutannya, menjadikan momentum emas 50 tahun Semen Tonasa, sebagai titik balik dalam menyusun strategi pasar dalam meningkatkan produktivitas semen tonasa di tengah persaingan yang sangat ketat.

“Ini bukti eksistensi kita, dengan setengah abad, kita terus tingkatkan penguasaan pasar dengan menguasai market share. Selain itu, tetap bertahan pada harga, dengan meningkatkan kualitas produk, sebagai bagian dari kepercayaan,” pungkas Subhan.

Ia menambahkan, perlunya ide kreatif dan usaha cemerlang agar perusahaan yang kini menjadi holding Semen Indonesia tersebut tetap bertahan, tidak bernasib buruk seperti yang dialami sejumlah perusahaan Industri semen yang ada di Indonesia.

“Tiga tahun terakhir ini, semua termasuk kita mengalami penurunan karena over suplai. Jika banyak perusahaan semen yang goyang, hingga merumahkan tenaga kerjanya, maka tonasa akan terus berupaya menggalakan perubahan. Agar kita tetap eksis bertahan di tengah kompetisi,” tambah pria kelahiran Bone itu.

Subhan sendiri tidak menutup mata akan lahirnya perusahaan baru di sektor industri semen. Justru diakui, jika hal tersebut menjadi motivasi dan tantangan bisnis yang harus dihadapi.

“Lima tahun ke depan industri semen tidak akan seperti ini, karena sejumlah perusahaan semen akan dibuka, sekarang kita wajib merapatkan barisan untuk menghadapi persaingan,” gamblangnya.

Puncak peringatan HUT Semen Tonasa, pelbagai penghargaan juga diserahkan pihak direksi kepada sejumlah karyawan dan pensiunan. Tidak hanya itu, dimomen 50 tahun semen tonasa meluncurkan Tim Reaksi Cepat (TRC) tanggap bencana yang siap bertugas menanggulangi bencana alam apabila terjadi di seluruh Indonesia. (*)


div>