MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Adira Finance tingkat Kompetensi Siswa SMK

Reporter:

Nhera

Editor:

asharabdullah

Jumat , 27 April 2018 18:40
Adira Finance tingkat Kompetensi Siswa SMK

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – PT Adira Dinamika Multifinance (Adira Finance) melalui Corporate Universty bekerja sama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melaksanakan serangkaian acara kick off untuk meningkatkan kompetensi siswa dibidang keahlian bisnis dan manajemen untuk siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Sembilan wilayah di Indonesia.

Kepala Wilayah Adira Finance Area Sulawesi, Maluku, Papua (Sulampapua), Nanang Kurniawan mengatakan, di Sulampapua di pilih dua sekolah terkhusus di Kota Makassar yakni SMK Negeri 1 dan SMK Negeri 4.

“Program ini untuk menyasar siswa SMK khusus bidang industri jurusan bisnis dan manajemen agar mampu meningkatkan kompetensi di bidang industri lembaga pembiayaan dan pembekalan untuk memasuki dunia kerja profesional,” ungkapnya saat melaksanakan kerjasama dengan SMK Negeri 4 Makassar, Jumat (27/4).

Dia menjelaskan, dipilihnya kedua sekolah ini untuk menjadi perwakilan penyelenggaraan acara kick of program, siswa akan mendapatkan pembekalan materi yang lebih integritas kurikulumnya yakni sebanyak 16 modul kompentesi yang harus dicapai dalam 36 jam dan dimulai sejak tingkat XI.

“Pada awal program ini kami telah melakukan seleksi awal untuk SMK khusus jurusan bisnis dan manajemen. Selanjutnya sinkronisasi bahan pengajaran dengan kurikulm SMK, serta pemberian pelatihan untuk para guru SMK yang akan terlibat dalam proses pengajaran,” ujarnya.

lanjut Nanang, program ini diharapkan dapat memberikan manfaat untuk siswa SMK diantaranya mendapatkan kesempatan magang bagi kelas XI yang dinyatakan lulus seleksi dari Adira Finance. Memperoleh pembekalan pengetahuan dan soft skill yang dibutuhkan saat bekerja.

“Kami akan pilih tiga siswa berprestasi dari setiap SMK untuk mendapatkan dana bantuan pendidikan. Adira Finance bertekad untuk dapat terus berperan aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan juga akan menjadi sahabat setia selamanya,” tutupnya. (*).


div>