SENIN , 16 JULI 2018

Adnan Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih di Pilgub

Reporter:

Muchtar Suma

Editor:

asharabdullah

Jumat , 22 Juni 2018 17:15
Adnan Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih di Pilgub

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan SH MH

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, kesuksesan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel bukan hanya tanggung jawab dari KPU bersama seluruh jajarannya, namun menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat.

Makanya, kata dia, masyarakat khusus yang berdomisili di Kabupaten Gowa tanpa terkecuali harus menggunakan hak pilihnya untuk suksesnya agenda demokrasi di Sulsel.

Pasalnya, lanjut orang nomor satu di Gowa ini, sebagai masyarakat Gowa, kita mempunyai andil dalam mensukseskan kegiatan Pilkada Sulsel yang akan berlangsung 27 Juni 2018 mendatang.

Menurutnya, jika mau mensukseskan kegiatan ini, maka harus samakan persepsi, samakan pemahaman, bahwa ukuran utama keberhasilan pemilu ini adalah tingginya angka partisipasi pemilih.

“Angka Partisipasi inilah merupakan indikator utama dalam kesuksesan pemilu, biar pelaksanaannya berjalan dengan baik, berjalan dengan lancar, aman, kondusif, tapi jika partisipasinya rendah, maka pelaksanaan ini dikategorikan gagal, makanya saya berharap pemilihan Gubernur yang ada di Gowa jadi percontohan pilkada di Sulsel dengan angka partisipasi pemilih tertinggi, jadi mari kita kawal bersama,” ujarnya usai mengikuti rapat paripurna di DPRD Gowa.

Dengan terbangunnya komunikasi dan kerjasama antar pihak terkait berjalan dengan baik, sehingga penyelenggaraan pemilu bisa berjalan dengan baik dan berjalan lancar dan damai, di Kabupaten Bersejarah. (*)


Tag
  • pemkab gowa
  •  
    div>