JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Adnan: Awal Yang Baik Membangun Hubungan

Reporter:

muchtar suma

Editor:

Arif Saeni

Jumat , 20 Juli 2018 09:20
Adnan: Awal Yang Baik Membangun Hubungan

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Andi Kumala Andi Idjo, saat menghadiri tahlilan 40 hari wafatnya Andi Maddusila Andi Idjo.

 

GOWA, RAKYATSULSEL. COM—– Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menghadiri tahlilan 40 hari wafatnya Andi Maddusila Andi Idjo di Museum Istana Balla Lompoa, Kamis malam (18/7/2018). Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Gowa ini di tahlilan tersebut sekaligus menjadi kabar sejuk di daerah ini.

Sekadar diketahui, selama ini Pemerintah Kabupaten Gowa dengan pihak keluarga kerajaan acap kali terjadi polemik. Dengan kehadiran Adnan menjadi awal rekonsoliasi antara Pemerintah Kabupaten Gowa dengan pihak keluarga Kerajaan Gowa.

Adnan saat menyampaikan sepatah kata, tak menampik jika momen kehadirannya di tengah-tengah keluarga besar Andi Maddusila Andi Idjo sebagai awal yang baik dalam membangun silaturrahmi antara kedua belah pihak. “Ini awal yang baik, agar kita mampu membangun hubungan yang lebih baik,” katanya.

Di momen itu, Bupati termuda di Indonesia Timur ini sekaligus menjelaskan terkait ketidak hadirannya saat hari pemakaman Andi Maddusila. Ia mengaku sebenarnya berencana hadir. “Tapi karena kondisi saya waktu itu tidak memungkinkan karena demam tinggi. Tapi waktu saya mendengar kabar duka ini, saya sampaikan langsung ke Andi Kumala Idjo, apa yang bisa saya bantu,” terangnya.

Beberapa hari setelah pemakaman, ia mengaku mendatangi langsung kediaman almarhum dan bertemu langsung dengan istri dan anak Andi Maddusila. Kemarin malam, Pak Andi Kumala Ijdo dan Ibu Andi Hikma Kumala Idjo datang kerumah mengundang menghadiri tahlilan 40 hari almarhum, malam ini saya hadir,” ucapnya.

Ia pun berharap, ke depan Pemerintah Kabupaten Gowa dengan pihak keluarga Kerajaan Gowa bisa bergandengan tangan menjaga warisan adat istiadat dan budaya Gowa.

Sementara itu, mewakili keluarga besar, Andi Kumala Andi Idjo, dalam sambutannya berterima kasih atas ketulusan Bupati Gowa untuk hadir dan membangun hubungan silaturrahmi dengan keluarga Kerajaan Gowa.

“Gowa harus dibangun bersama, bergendengan tangan. Jangan lagi ada pertentangan. Pertentangan tidak membawa kemajuan. Yang harus kita pikirkan apa yang mau kita lestarikan untuk anak cucu kita,” ujarnya.

Kehadiran Bupati Gowa menurut Andi Kumala memperlihatkan bagaimana indahnya kebersamaan. “Pada malam ini, menandakan indahnya kebersamaan dalam mencapai cita-cita untuk mensejahterakan masyarakat. Kita harus berkalaborasi bersama pemerintah untuk menjaga akar budaya kita,” pungkasnya. (*)


Tag
div>