KAMIS , 19 JULI 2018

Adnan Berbagi Inspirasi di Jambore Abdi Merah Putih

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Kamis , 18 Februari 2016 23:25

GOWA,RAKYATSULSEL.COM – Sehari pasca dilantik sebagai Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, didaulat membuka Jambore Abdi Merah Putih (Chapter III) di Gedung Haji Bate, Kamis (18/2) malam. Saat memberikan sambutan, Adnan sekaligus memberikan inspirasi kepada peserta jambore dari seluruh kabupaten dan kota se-Sulsel.

“Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara tak dipungkiri peran pemuda. Pemuda adalah gugus terdepan pelanjut bangsa. Tapi tak saat ini terjadi degradasi, dimana pemuda cenderung mengikuti gaya kebarat-baratan,” katanya.

Ia pun meminta Abdi Merah Putih, menjadi pioner dalam melakukan perubahan gaya hidup dan pola pikir pemuda. “Abdi Merah Putih diharapkan bisa menjadi pioner terdepan dalam melakukan perubahan dengan menanamkan wawasan kebangsaan dan ketahanan nasional kepada para generasi kita,” harapnya.

Ia meminta para Abdi Merah Putih dalam melakukan pengabdian, mengawalinya dengan niat yang tulus, agar bisa terealisasi dengan baik. “Awali dengan niat yang tulus. Karena kegagalan tidak akan pernah ada jika kamu tulus mengabdi untuk bangsa dan negara,” pesan bupati termuda di Indonesia Timur ini.

Ia juga sedikit bercerita bagaimana dirinya didik sejak kecil agar memiliki rasa kedisiplinan dan tanggungjawab. “Saya dididik sejak kecil soal karakter. Ada tiga hal yang ingin saya pesankan agar kita semua bisa memilikinya. Kemampuan, komitmen dan konsisten. Kalau kita sudah mengukur kemampuan maka buatlah komitmen. Jika sudah ada komitmen maka tidak ada lagi perhitungan untung rugi, anda harus konsisten atas komitmen yang terbangun,” ungkapnya.

Sementara itu Pelaksana Tugas Ketua Abdi Merah Putih Sulsel, Andi Ian Kurniawan Latanro, mengatakan, Abdi Merah Putih didirikan setelah pendiri, Ichsan Yasin Limpo, melihat kegiatan Purna Paskibra dan Paskibraka tidak dikelola dengan baik. “Tapi saya tegaskan ini bukan organisasi pesaing purna Paskibraka Indonesia,” tegasya.

Kedepan, lanjut Ian, diharapkan jambore Abdi Merah Putih akan digelar di luar Gowa. “Dalam waktu dekat kita akan lakukan Silatda sekaligus untuk menentukan tuan rumah Jambore Abdi Merah Putih (Chapter IV),” ucapnya.

Dalam pembukaan itu, hadir juga pendiri Abdi Merah Putih, Ichsan Yasin Limpo, dewan pembina dan beberapa pejabat Muspida dan Pemkab Gowa.


div>