Adnan Dukung KPID Tertibkan Lembaga Penyiaran

Adnan Purichta

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima kunjungan komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel yang dipimpin langsung oleh Ketua KPID Sulsel, Mattewakkang di ruang rapat bupati, Rabu (13/9).

Rombongan komisioner KPID Sulsel ini ke Gowa bertujuan untuk bersilaturrahmi sekaligus sharing terkait legalitas lembaga penyiaran.

“Kami ingin bersilaturahmi dan sebagai lembaga pengawal penyiaran. Kami juga ingin membahas terkait perizinan lembaga penyiaran yang ada di daerah di Sulsel yang tidak memiliki legalitas di Kabupaten Gowa,” ujar Mattewakkang.

Anggota KPID Sulsel lainnya, Herwanita juga mengharapkan dukungan Bupati Gowa dalam Tim Terpadu Pembinaan dan Penertiban Lembaga Penyiaran yang tidak memiliki legalitas.

“Kami harap Pemkab Gowa juga dapat terlibat aktif dalam penertiban TV kabel dan radio tanpa izin serta melakukan pengawasan isi siaran sehingga Gowa bisa menjadi pioner isi penyiaran yang ramah perempuan dan anak,” kata Herwanita.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan mengatakan, saat ini pihaknya tengah menggagas Ranperda tentang izin penyiaran lembaga penyiaran yakni Rewako Fm yang akan diajukan ke DPRD untuk dibahas dan disahkan menjadi Perda.

Orang nomor satu di Gowa ini berpesan kepada KPID Sulsel untuk melakukan sosialisasi terkait perizinan lembaga penyiaran.

“Sebaiknya dilakukan kesepakatan agar semua TV kabel yang ada menonjolkan nilai-nilai budaya Sulsel atau memasukkan konten siaran muatan lokal dari televisi-televisi lokal yang ada di Sulsel,” pesan Adnan. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here