SELASA , 21 AGUSTUS 2018

Adnan: Eksotisme Gunung Bawakaraeng Setara Fujiyama Di Jepang

Reporter:

muchtar suma

Editor:

Arif Saeni

Senin , 06 Agustus 2018 17:06
Adnan: Eksotisme Gunung Bawakaraeng Setara Fujiyama Di Jepang

int

GOWA,  RAKYATSULSEL. COM—– Bupati Gowa, Adnan Putichta Ichsan membuka seminar dan Kadupakkang Gunung Bawakaraeng.  Kegiatan yang dilaksanakan Komunitas Anak Pencinta Lingkungan berlangsung di Istana Tamalate, Senin-Selasa (6-7/8).

Pada kesempatan ini, Adnan mengatakan,  seminar ini bertujuan  untuk menyusun berbagai hal dalam  pelestarian Gunung Bawakaraeng.
“Memang Gunung Bawakaraeng tidak aktif lagi namun memiliki potensi dan daya tarik untuk dikunjungi sehingga perlu pelestariannya,” ujar Adnan di hadapan peserta seminar.
Lebih lanjut orang nomor satu di Gowa mengatakan, eksistensi Gunung Bawakaraeng merupakan salah satu kearifan lokal yang perlu dijaga kelestariannya.
“Eksotisme Gunung Bawakaraeng itu setara dengan Gunung Pujiyama di Jepang yang miliki magnet untuk dikunjungi dan ke depannya kita jadikan Haritage di Gowa,” pungkasnya.
Sementara Ketua Panitia Seminar, Akbar mengatakan, seminar ini bertujuan untuk menindaklanjuti hasil riset yang telah dilakukan.
“Tujuan kegiatan ini selaras dengan tema, yakni mengembalikan kedudukan Gunung Bulu’ Bawakaraeng dengan melestarikannya dan Kadupakkang sendiri berbicara warisan budaya yang dilahirkan dai gunung ini,” ujarnya di sela-sela laporannya. (***)

Tag
div>