SELASA , 12 DESEMBER 2017

Adnan Jadi Pembicara di Indonesia Science Expo 2017 LIPI

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Kamis , 26 Oktober 2017 22:46
Adnan Jadi Pembicara di Indonesia Science Expo 2017 LIPI

Adnan Purichta Ichsan diundang sebagai pembicara di talkshow Indonesia Science Expo 2017 di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (26/10/2017).

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan kini mulai menjelma sebagai sosok muda yang menginspirasi pemuda di Indonesia. Setelah dikenal luas di Sulawesi Selatan sebagai tokoh muda yang mampu menjabat bupati diusia 29 tahun, Adnan kini mulai tampil di nasional.

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) misalnya, mengundang khusus mantan anggota DPRD Sulsel dua periode ini sebagai pembicara di talkshow Indonesia Science Expo 2017 di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Talkshow peran pemerintah daerah dalam meningkatkan inovasi dan daya saing daerah ini mengangkat tema “Implementasi Hasil Riset LIPI di Daerah Untuk Meningkatkan Inovasi Riset LIPI di Daerah”.

Adnan sebdiri memang menjadi sosok bupati muda yang cukup berprestasi. Kurang dari dua tahun menjabat sebagai bupati, ia sudah mengoleksi 23 penghargaan baik skala nasional maupun regional. Di acara ini, Adnan banyak berbicara terkait terobosan-terobosan yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Gowa.

Salah satunya, adalah target menjadikan Gowa sebagai kabupaten pendidikan yang pertama di Sulawesi Selatan, melalui berbagai inovasi program di bidang pendidikan. Seperti pendidikan gratis, yang diatur dalam Perda Nomor 10 Tahun 2009. “Gowa adalah pelopor pendidikan gratis di Sulawesi Selatan,” kata Adnan di forum itu.

Pendidikan gratis sendiri, kata dia, dicetuskan oleh bupati sebelumnya, yakni Ichsan Yasin Limpo, dan kemudian dilanjutkan oleh dirinya, termasuk melanjutkan inovasi yang sudah dibuat dan melengkapi program untuk menjadikan Gowa sebagai kabupaten pendidikan.

“Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) yang tidak mengenal tinggal kelas, iman dan taqwa (Imtaq) Indonesia, Punggawa D’Emba yang merupakan inovasi metode pembelajaran dan program pendidikan lainnya,” jelasnya.


div>