KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Adnan: Jadikan Gowa Contoh Pilkada Damai

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 19 Februari 2018 15:15
Adnan: Jadikan Gowa Contoh Pilkada Damai

Bupati Gowa, Adnan Purichta saat menghadiri kegiatan Apel Pengucapan Ikrar dan Pengamanan Kampanye Menuju Pilkada Damai Provinsi Sulsel 2018 yang digelar oleh Polres Gowa, di Lapangan Syekh Yusuf, Senin (19/2). (ist)

GOWA. RAKYATSULSEL.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berharap Kabupaten Gowa menjadi contoh bagi kabupaten/kota di Sulsel sebagai Pilkada damai 2018.

Hal tersebut diungkapkan, ketika menghadiri kegiatan Apel Pengucapan Ikrar dan Pengamanan Kampanye Menuju Pilkada Damai Provinsi Sulsel 2018 yang digelar oleh Polres Gowa, di Lapangan Syekh Yusuf, Senin (19/2).

Ia mengatakan, momentum ini akan menjadi tanggung jawab dan komitmen bersama dalam pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang aman, tentram dan damai

“Ini adalah cita-cita kita bersama dalam mewujudkan pilkada damai 2018, maka dari itu marilah kita saling mengahargai pilihan masing-masing dan jadikan Gowa ini sebagai contoh bagi kabupaten/kota di Sulsel,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga menuturkan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan mencegah dan meminimalisir timbulnya gangguan Kamtibmas dalam pelaksanaan kampanye Pilkada.

“Hari ini kita laksanakan Ikrar pengucapan dan pengamanan pilkada sebagai bentuk komitmen semua unsur dalam menjamin pelaksanaan pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel agar berlangsung aman dan kondusif,” tuturnya.

Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk mematuhi peraturan hukum yang telah ditetapkan, sehingga seluruh tahapan pilkada dapat berjalan dengan lancar guna mewujudkan situasi yang diinginkan. “Jangan tergoda dengan money politic, hindari konflik diantara kita serta jaga persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan pilkada damai di 2018 ini,” imbaunya

Terkait hal itu, dirinya berharap Kabupaten Gowa dapat menjadi contoh dan barometer pelaksanaan pilkada serentak yang damai dan bermartabat.

“Jadikan pilkada sebagai pesta demokrasi yang aman, meriah dan menghasilkan pemimpin pemimpin sulsel yang amanah, ” harap Shinto

Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, dan dihadiri langsung Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL, Dandim 1409 Gowa, Kajari Gowa, Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa, Ketua KPU Kab Gowa, Ketua Panwaslu, Ketua Parpol, Tim Sukses Pemenangan Paslon, dan Parah Tokoh Masyarakat.

Selain pengucapan Ikrar, dilaksanakan pula pelepasan balon dan burung merpati sebagai tanda diresmikannya pilkada damai 2018 di Kabupaten Gowa. (*)


div>