MINGGU , 24 JUNI 2018

Adnan Keluarkan SE Salat Tepat Waktu

Reporter:

Muchtar Suma

Editor:

Lukman

Senin , 21 Mei 2018 18:00
Adnan Keluarkan SE Salat Tepat Waktu

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL menyampaikan kebijakan salat tepat waktu kepada ASN lingkup Kabupaten Gowa di hadapan peserta upacara Harkitnas ke 110 di halaman kantor Bupati Gowa.

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menerbitkan surat edaran (SE) Salat Tepat Waktu kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Gowa.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL mengatakan, kebijakan mengeluarkan SE ini sebagai langkah strategis setiap aparat yang beragama Islam melaksanakan kewajiban tepat waktu.

“Surat edaran yang akan saya tandatangani hari ini dan akan diberlakukan hari ini juga. Tidak hanya ASN dilingkup perkantoran saja, tetapi pemberlakuan ini sampai ke tingkat desa dan kelurahan,” ujarnya di sela Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 tahun 2018, di Halaman Kantor Bupati Gowa, Senin (21/5).

Lebih lanjut dikatakan, salat tepat pada waktu sebaiknya dilaksanakan secara berjamaah di Masjid, namun jika masjidnya kurang memadai, maka dilaksanakan di ruangan masing-masing serta segala aktifitas juga harus dihentikan.

“Jadi ketika sudah masuk waktu salat, semua harus bergegas, tidak boleh ada kegiatan yang dilaksanakan pada saat adzan berkumandang, kerja dunia dan kepentingan akhirat harus berbanding lurus,” himbau orang nomor satu di Gowa. (*)


div>