KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Adnan Lantik Pengurus Saka Widiah Budaya Bakti Gowa

Reporter:

Editor:

Arif Saeni

Selasa , 14 Agustus 2018 13:32
Adnan Lantik Pengurus Saka Widiah Budaya Bakti Gowa

int

GOWA, RAKYATSULSEL. COM—- Di Hari Pramuka ke 57 yang jatuh pada 14 Agustus 2018, Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa membentuk Saka Widiah Budaya Bakti Cabang Gowa.
Pembentukan pengurus ini ditandai pelantikan yang dilakukan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di sela peringatan Hari Pramuka yang berlangsung di Bumi Perkemahan Cadika Limbung, Selasa (14/8/2018) siang.
Dalam kepengurusan Saka Widiah Budaya Bakti Cabang Gowa itu secara terstruktur adalah Dr Salam Kadis Pendidikan Gowa selaku Majelis Pembimbing Saka Widiah Budaya Bakti Cabang Gowa dan Muh Taufik Kabid SD Disdik Gowa selaku pimpinan Saka Widiah Budaya Bakti Cabang Gowa dan puluhan lainnya sebagai pengurus.
Kadis Pendidikan Gowa, Dr Salam selaku Majelis Pembimbing Saka Widiah Budaya Bakti Cabang Gowa didampingi Ketua Saka Widiah Budaya Bakti Cabang Gowa, Muh Taufik di area perkemahan mengatakan, Saka ini dibawah naungan Dinas Pendidikan dengan memiliki 4 krida. Jumlah pengurusnya 40-an orang.
“Jadi Saka yang dibentuk Dinas Pendidikan ini sama dengan Saka bentukan Polri (Saka Bhayangkara) dan Saka Wana Bakti (yang dibentuk Dinas Kehutanan). Saka Widiah Budaya Bakti ini kalau di tingkat nasional maka dibawahi oleh Dirjen PAUD Kementrian Pendidikan,” jelasnya.
Sebagai kelanjutan pengembangan Saka Widiah Budaya Bakti Gowa ini, tambah Taufik, area bimbingannya bisa memasuki sekolah-sekolah.
“Jadi siapa saja yang mau masuk krida Saka Widiah Budaya Bakti ini silakan. Bentukan ini sama dengan saka-saka lainnya yang telah terbentuk di berbagai instansi,” jelasnya. (***)

Tag
div>