SELASA , 16 OKTOBER 2018

Adnan Minta Puskesmas Tak Tolak Pasien karena Masalah BPJS

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 10 Maret 2016 13:10
Adnan Minta Puskesmas Tak Tolak Pasien karena Masalah BPJS

int

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, kembali menegaskan komitmennya untuk membela masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan. Saat menghadiri pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Bupati termuda di Indonesia Timur ini, meminta seluruh Puskesmas untuk tetap melayani masyarakat meskipun tanpa terdaftar sebagai anggota BPJS.

“Jangan lagi ada masyarakat Gowa yang ditolak berobat dikarenakan cuman persoalan hanya memegang KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan KK (Kartu Keluarga),” tegasnya, Kamis (10/3). Menurutnya, pelayanan kesehatan merupakan hak dasar dari masyarakat, sehingga tidak boleh dihalangi untuk mendapatkannya.

UUD 1945, lanjut Adnan, menjamin hak masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan. Sehingga, lanjutnya, program kesehatan gratis di Kabupaten Gowa akan tetap dilakukan tanpa terpengaruh dengan kebijakan BPJS.

“Saya sudah minta kepada Kepala Dinas Kesehatan untuk mengontrol dan mengawasi langsung para Kepala Puskesmas,” ujarnya. Sebelumnya, Adnan memang telah melontarkan terkait rencana mengajukan yudisial review atas UU BPJS.

Pihak Pemerintah Kabupaten Gowa bahkan sementara melakukan kajian untuk melihat sejauh mana peluang menggugat kebijakan nasional tersebut.

Sementara itu, terkait PIN Polio, mantan anggota DPRD Sulsel dua periode ini memesankan pentingnya menjaga kesehatan generasi untuk kelanjutan masa depan mereka. “Jangan remehkan PIN Polio, ini dangat penting untuk anak-anak kita,” pungkasnya.


Tag
  • pemda gowa
  •  
    div>