JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Adnan Minta Puspaga Tekan Pernikahan Dini

Reporter:

muchtar suma

Editor:

Arif Saeni

Senin , 30 Juli 2018 17:01
Adnan Minta Puspaga Tekan Pernikahan Dini

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan SH MH

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melaksanakan Upacara Bendera dirangkaikan dengan Peringatan Hari Anak Nasional ke-34 Tingkat Kabupaten Gowa, berlangsung di Halaman Kantor Bupati Gowa, Senin (30/7).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL bertindak sebagai inspektur upacara yang dihadiri Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, para Pimpinan SKPD serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab Gowa.

Adnan mengatakan, masih banyak kita dapati anak-anak yang kurang mendapatkan perhatian dari para orang tuanya, namun ada juga sebaliknya.

“Hal inilah sehingga kita sebagai orang tua maupun masyarakat untuk terus mengajarkan tentang kebaikan, agar kelak mereka menjadi sumber daya manusia yang berguna dan berdaya saing,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, di Gowa sendiri, sambung orang nomor satu di Gowa, jumlah anak yang menikah usia dini pada tahun 2016 berjumlah 28 orang dan pada tahun 2017 hingga bulan Mei tahun 2018 telah mencapai 32 orang.

“Ini menunjukkan terjadi peningkatan yang sangat tinggi, olehnya itu peran pemerintah disini sangat diperlukan untuk memberi perhatian kepada orangtua dan masyarakat melalui pembinaan Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga),” tambahnya. (**)


div>