SABTU , 21 JULI 2018

Adnan Presentase Dua Agenda Besar Pemkab Gowa di Kemenpar RI

Reporter:

Muchtar Suma

Editor:

Lukman

Senin , 09 Juli 2018 22:00
Adnan Presentase Dua Agenda Besar Pemkab Gowa di Kemenpar RI

Deputi Wilayah I, I Gede Pitana menyerahkan cinderamata kepada Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan usai pertemuan di kantor Kemenpar RI.

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melakukan presentase di kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia, Jakarta, Senin (9/7/2018). Hal yang dipresentasekan terkait beberapa agenda yang menjadi program prioritas di daerahnya.

Pada kesempatan ini, orang nomor satu di Gowa ini memaparkan berbagai rencana kegiatan, baik yang sementara berlangsung, seperti event Beautiful Malino maupun yang sementara dalam perencanaan yakni Kebun Raya Malino di Kecamatan Tinggimoncong.

Rombongan Bupati terdiri Kadis Parbud, H Sophian Hamdi,Kabag Humas dan Kerja sama, Abdullah Sirajuddin dan Kabag Protokol Gowa Azhari ini diterima Deputi Wilayah I, I Gede Pitana, Sekretaris Deputi,Edy Wardoyo serta Deputi Direktor of Promotion Wilayah Sulawesi, Ita.

Pada kesempatan tersebut, Adnan menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Pariwisata yang telah menerima rombongan dari Pemkab Gowa.

“Kami berharap kegiatan yang sementara dilakukan menjadi kalender event nasional. Pemkab Gowa memberi perhatian yang besar event Beautiful Malino sebagai destinasi nasional, juga telah melakukan kerja sama dalam mewujudkan Kebun Raya Malino, dimana pemkab telah membangun infrastruktur perbaikan dan pelebaran jalan poros Malino sepanjang 64 kilometer serta mengalokasikan anggaran yang cukup besar, yakni mendesign pintu gerbang Palino termasuk hutan pinus,” urai Adnan sembari menyampaikan hasrat membangun museum di Malino.

Sementara Deputi I, I Gede Pitana mengapresiasi keinginan Pemkab Gowa dalam menghadirkan destinasi wisata Nasional di daerahnya.

“Kami sangat berterimakasih kepada pemda yang menyadari pentingnya melakukan event sebagai cara yang sangat efektif dalam memperkenalkan daerah. Pemkab harus memiliki semangat. Dan Beautiful Malino ini, akan menjadi event yang sangat ditunggu-tunggu. Untuk bisa masuk menjadi kalender nasional, syaratnya tiga kali berturut-turut dan diikuti oleh peserta lokal, nasional, dan internasional serta ada komitmen daerah untuk menjadikan event berkelanjutan,” ungkapnya di sela-sela pertemuan. (*)


div>