RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Adnan Purichta Dapat Pujian saat Ujian Hasil Program Magister di PPs UMI

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 27 Maret 2017 18:57
Adnan Purichta Dapat Pujian saat Ujian Hasil Program Magister di PPs UMI

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengikuti ujian seminar hasil program magister di Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia (UMI), Senin (27/3).foto: suherman madani/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mendapat apresiasi tinggi saat ujian seminar hasil program magister di Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia (UMI), Senin (27/3). Dalam ujiannya itu, hasil penelitian yang disajikan Adnan disebutkan sudah sangat matang.

Adnan sendiri mengangkat judul ‘Implementasi Prinsip-prinsip Tata Kelola Penyelenggaraan Pemerintahan yang Baik dalam Penyelenggaraan Sistem Pendidikan Gratis (studi di Kabupaten Gowa)’. Salah satu penguji bupati termuda di Indonesia Timur ini, Prof DR La Ode Husen SH MH, mengatakan, data yang ditampilkan Adnan di hasil penelitiannya sangat valid.

“Data yang ditampilkan sangat valid. Dalam penelitian yang utama kan salah satunya soal validitas data. Dan itu sangat terpenuhi. Apa yang disuguhkan sudah sangat matang,” ujarnya.

Terkait rekomendasi perbaikan, kata La Ode, hanya ada beberapa poin. “Kalau perbaikan hanya soal akuntability,” sebutnya.

Sementara, Pembimbing I, Prof DR Syamsuddin Pasamai SH MH, juga memuji hasil penelitian Adnan. “Sudah sangat matang lah apa yang disajikan di seminar hasil tadi. Memang ada rekomendasi perbaikan tapi hanya sedikit,” ungkapnya.

Prof Syamsuddin juga sempat menyebut tesis Adnan adalah tesis tertebal yang pernah ia dapat selama menjadi ketua jurusan di UMI. “Ini tesis tertebal yang pernah saya dapat semenjak jadi ketua jurusan di sini,” katanya.

Tesis mantan anggota DPRD Sulsel ini, memang hampir mencapai 400 halaman. Adnan sendiri memulai studynya di Fakultas Hukum PPs UMI akhir 2014 lalu.

Hadir di seminar hasil Adnan, yakni pembimbing, Prof DR Syamsuddin Pasamai SH MH dan Prof DR Said Sampara SH MH. Penguji terdiri dari Prof DR H La Ode Husen SH MH, Prof DR H Sufirman Rahman SH MH dan DR Hamzah Baharuddin SH MH. Ketua IKA Fakultas Hukum UMI yang juga ayah dari Adnan, Ichsan Yasin Limpo juga menyempatkan diri hadir dan menyaksikan langsung ujian seminar hasil anaknya. (***)


div>