SELASA , 24 APRIL 2018

Adnan Target Gowa Masuk Smart City

Reporter:

Editor:

Arif S

Senin , 16 April 2018 18:01
Adnan Target  Gowa Masuk Smart City

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, saat memimpin coffee morning di halaman terbuka Pasanggrahan Malino, tadi pagi.

MALINO, RAKYATSULSEL. COM—–Ada yang berbeda dengan coffee morning Pemkab Gowa kali ini. Jika selama ini pertemuan rutin awal pekan dilaksanakan di Baruga Karaeng Pattinggaloang, Kantor Bupati Gowa, maka kali ini dilaksanakan di ruang terbuka yakni di halaman Pasanggrahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Senin pagi (16/4).
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memimpin langsung coffee morning ini. “Baru kali ini kita coffee morning di ruang terbuka. Suasana berbeda dengan udara yang segar Malino. Suasana beda diharapkan bisa merefresh pemikiran kita,” ujarnya.
Coffee morning sendiri dilakukan di Malino dikarenakan Bupati dan Wakil Bupati Gowa sementara melaksanakan kunjungan kerja di 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Gowa.
Kepala Bagian Humas dan Kerjasama Setkab Gowa, Abdullah Sirajuddin menjelaskan kegiatan ini. “Jadwal kunjungan kerja Bupati dan Wabup Gowa didampingi pimpinan SKPD hari ini di dataran tinggi yakni Kecamatan Tombolo Pao, Tinggimoncong dan Parigi. Pertimbangan ini sehingga Bupati Gowa memilih Malino sebagai tempat pelaksanaan coffee morning. Setelah coffee morning jadwal dilanjutkan untuk langsung ke Desa Takbinjai, Kecamatan Tombolopao,” jelasnya.
Menarik dari coffee morning ini Adnan secara gamblang menjelaskan targetnya untuk mempersiapkan Gowa menuju smart city. “Kita harus terus berinovasi, sekarang sudah memasuki masa teknologi jadi kita juga harus berpacu menyesuaikan diri agar tidak tertinggal,” jelasnya.
Orang nomor satu di Gowa ini menargetkan pembentukan Unit Pelaksana Teknis  Dinas (UPTD) Informasi Teknologi (IT).  “Saya ingin Pemkab Gowa memiliki UPTD IT jadi orang-orang dengan keahlian IT yang ada di Gowa bisa berkumpul untuk menjalankan program IT kita,” tambahnya.
Lebih lanjut UPTD ini selain menjalankan aplikasi yang digunakan oleh Pemkab Gowa nantinya juga sebagai penanggungjawab untuk peace room. Di mana ruangan ini akan dilengkapi dengan monitor yang terintegrasi dengan CCTV yang tersebar di Sungguminasa sebagai ibukota Kabupaten.
Target untuk UPTD dan peace room ini diharapkan dapat diselesaikan tahun ini untuk mendukung program  Pemkab Gowa menuju Smart City.
Turut hadir dalam pertemuan ini Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni, Dandim 1409 Gowa, Letkol INF Nur Subekhi, para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa. (*)

Tag
div>