MINGGU , 16 DESEMBER 2018

AdnanKio Kampanye di Ruang Terbuka di Tombolopao

Reporter:

Azis Kuba

Editor:

Jumat , 18 September 2015 18:25
AdnanKio Kampanye di Ruang Terbuka di Tombolopao

int

GOWA,RAKYATSULSEL.COM – Kampanye dialogis calon bupati – wakil bupati Gowa nomor urut 5, Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Kr Kio (AdnanKio) di Dusun Balang Baru, Kelurahan Tamaona, Kecamatan Tombolopao, Jumat (18/9), di ruang terbuka tanpa menggunakan atap tenda.

Warga juga setempat antusias mengikuti kampanye dialogis tersebut dengan mendengarkan pemaparan visi misi dan program dari paket yang juga didukung Golkar, PDIP, PAN, dan Gerindra ini.

Terbatasnya kursi bahkan membuat sebagian warga rela berdiri membentuk lingkaran setengah untuk mendengar orasi politik calon bupati termuda tersebut. Dalam kampanyenya, Adnan kembali mengungkapkan 5 program prioritasnya jika nantinya terpilih pada 9 Desember mendatang.

Mulai dari program pendidikan gratis dengan melanjutkan program yang ada serta bercita-cita membangun Universitas Syekh Yusuf. Kemudian program kesehatan gratis dengan membenahi pelayanan serta mendekatkan pelayanan ke masyarakat melalui puskesmas.

“Puskesmas yang belum perawatan akan kita jadikan bisa melakukan perawatan. Yang belum bisa rawat inap kita jadikan rawat inap,” jelasnya. Program prioritas lainnya, di sektor pertanian dengan menambah pemberian pupuk dan bibit ke petani.

Selanjutnya, mengalokasikan 20 persen dari APBD untuk infrastruktur jalan. Terakhir, pengembangan UMKM berdasarkan potensi desa guna mengurangi jumlah pengangguran serta meningkatkan perekonomian masyrakat.

“Selain lima agenda prioritas, masih banyak lagi agenda utama yang akan dilanjutkan dan akan dilakukan,” kata dia.


Tag
  • Pilkada Gowa
  •  
    div>