MINGGU , 21 OKTOBER 2018

AdnanKio Kembali Tegaskan Program Pembentukan Moral Generasi Muda

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Selasa , 29 September 2015 20:16

GOWA,RAKYATSULSEL.COM – Pasangan bakal calon bupati – wakil bupati Gowa nomor urut 5, Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Kr Kio kembali menegaskan soal pembentukan moral generasi muda di Gowa jika nantinya terpilih.

Apalagi, program ini memang sudah dilakukan di masa kepemimpinan bupati sebelumnya, Ichsan Yasin Limpo, salah satunya melalui Jumat Ibadah.

Saat kampanye di Kecamatan Bontolempangan, Selasa (29/9), Adnan memastikan terpilih, program Jumat Ibadah bakal dimaksimalkan lagi dengan mendorong masuk ke sekolah. “InsyaAllah kedepan jika kami terpilih, maka program Jumat Ibadah akan kita dorong masuk ke sekolah,” ungkapnya.

Menurutnya, bila hari Jumat biasanya dijadikan sebagao hari olahraga, calon perseorangan ini berkomitmen akan merubahnya. “Jadi setiap hari Jumat, sebelum dimulainya mata pelajaran pertama, seluruh murid dan siswa akan dibekali dengan siraman rohani,” ungkapnya.

Bimbingan agama, kata Adnan, menjadi salah satu metode ampuh dalam menciptkana generasi yang bermoral. “Biar bagaimana bagusnya SDM (sumber daya manusi) kita, tapi moralnya rusak, maka daerah ini juga akan sulit berkembang,” terangnya.

Sektor pendidikan memang masuk dalam program prioritas pasangan yang didukung empat partai besar ini (Partai Golkar, PAN, PDIP dan Gerindra). Selain pendidikan secara formal, pendidikan moral juga masuk dalam visi misi dan programnya.

Menurutnya, pembangunan suatu daerah harus dilakukan dengan membangun SDM nya. Atas dasar itu juga, AdnanKio memastikan akan tetap melanjutkan program beasiswa bagi pelajar Gowa yang berprestasi untuk kuliah di universitas-universitas ternama di negeri ini.


Tag
  • Pilkada Gowa
  •  
    div>