MINGGU , 16 DESEMBER 2018

AdnanKio Pastikan 20 Persen Anggaran untuk Infrastruktur Jalan

Reporter:

hur

Editor:

Rabu , 02 September 2015 15:46
AdnanKio Pastikan 20 Persen Anggaran untuk Infrastruktur Jalan

Calon Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat berkampanye di Kecamatan Pattalassang. (Sophian/Rakyat Sulsel)

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa nomor urut 5, Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Kr Kio (AdnanKio), memasukkan pembangunan infrastruktur dalam 5 program utamanya. Salah satu yang menjadi titik fokusnya adalah pengalokasikan 20 persen Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk pembangunan dan pemeliharaan jalan.

Hal itu dilontarkan Adnan saat menggelar kampanye dialogis di Kecamatan Pattallassang, Rabu (2/9). Menurut dia, panjang jalanan di Kabupaten Gowa saat ini mencapai 2.239 kilometer, dan akan terus ditingkatkan. Adnan yakin dapat menuntaskan pekerjaan dan pemeliharaannya dengan alokasi 20 persen tiap tahunnya.

“Kalau saat ini APBD Kabupaten Gowa sebesar Rp 1,4 triliun, maka 20 persennya atau sekitar Rp 280 miliar bisa dialokasikan untuk pembangunan jalan. Kita Akan fokus pada jalan penghubung desa,” jelasnya.

Saat kampanye digelar di Desa Borong Pa’lala, Adnan mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat. Warga yang didominasi ibu-ibu ini menyambut Adnan di pinggir jalan.

Politisi Partai Golkar ini didampingi beberapa tokoh masyarakat serta legislator Gowa, seperti Ketua Harian Partai Golkar yang juga Ketua DPRD Gowa, Ansar Zainal Bate, Ketua DPC PDIP Gowa, Hikmawatu Kumala Idjo, Ketua Fraksi PAN, Hasna Restu, tokoh masyarakat Khaeruddin Petta Sagga, Ketua Tim AdnanKio, Rahmansyah, tante Adnan, Tenri Angka Yasin Limpo dan Ida Haris Yasin Limpo dan istri Adnan, Priska Paramita Adnan, serta beberapa legislator partai pendukung dan tokoh masyarakat lainnya.


div>