MINGGU , 21 JANUARI 2018

Adpel Koordinasi Ke Pusat Soal Pembangunan Dermaga CU

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Selasa , 25 September 2012 11:13

PAREPARE – Pihak Administrator Pelabuhan (Adpel) Parepare, sementara melakukan koordinasi dengan Dirjend Perhubungan Laut, terkait adanya permintaan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dan kepemilikan hasil Analisis Dampak Lingkungan (Amdal), dari Pihak pemerintah Kota Parepare, terkait program pembangunan dermaga pelabuhan Cappa Ujung (CU) Parepare.

Humas Adpel Parepare, M Igbal, Senin (24/9) kemarin, mengaku, hingga saat ini langkah komunikasi dengan pihak Pemkot terkait keharusan kepemilikan IMB dan Amdal, terus dilakukan.

“Kami sudah menyurat ke Pusat, terkait keharusan kepemilikan Amdal dan IMB proses pembangunan Dermaga Pelabuhan Cappa Ujung yang sementara ini berlangsung, dan itu masih kita tunggu petunjuknya,” ungkap Igbal.

Hingga kini, proses pembangunan dermaga pelabuhan dengan panjang 35 x 15 Meter, dan lebar 25 x 10 meter ini, masih sementara berjalan. Dirjend Perhubungan Laut menganggarkan sedikitnya Rp19.8 miliar untuk pembangunan Dermaga Pelabuhan yang rencanannya akan diperuntukkan bagi Pelabuhan Kapal kargo kedepan ini.

Terkait Hal ini Sekertaris Daerah Kota parepare, Faisal Andi Sapada, yang dihubungi terkait hal ini menilai, jika pihak Dirjend Perhubungan Laut dapat memahami Konsep Otonomi Daerah yang berlaku saat ini, dimana setiap Daerah diberikan kewenangan untuk berkreasi dalam menghidupkan potensi Daerahnya.

“Olehnya Pembangunan tambahan Dermaga Pelabuhan Cappa Ujung yang merupakan bahagian dari Kota Parepare, merupakan bahagain dari potensi yang ada, apalagi selama ini pelabuhan Parepare menjadi salah satu Ikon kota jasa dan Niaga ini,” terang Faisal. (k7/dj/C)


Tag
div>