RABU , 13 DESEMBER 2017

Adu Kuat Politisi Vs Birokrat

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 19 Oktober 2017 10:15
Adu Kuat Politisi Vs Birokrat

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Rivalitas antara politisi dan birokrat bakal tersaji di Pilkada Pinrang. Sejauh ini ada  tiga bakal calon bupati yang berpeluang melaju.

Tiga kandidat terseburt yakni, Abdul Latief (birokrat) serta dua politisi masing-masing Andi Irwan Hamid (AIH) dan Jamaluddin Jafar Jerre (Triple J).

Abdul Latief yang juga Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel disebut-sebut bakal menggandeng politisi Golkar Usman Marham sebagai wakil, adapun Irwan Hamid menggandeng seorang birokrat, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pinrang, Alimin. Lantas bagaimana peluang dan program strategis mereka dalam memenangkan pesta demokrasi tersebut?.

Latief mengaku dirinya optimis menang. Banyaknya partai yang mendekatinya membuat peluangnya untuk maju menjadi kosong satu di Kabupaten Pinrang semakin besar. “Insya Allah, jika itu amanat maka kita lanjut,” ujar Latief.

Ia menuturkan bahwa dirinya dipasangkan dengan Usman Marham belum pasti. Menurutnya melalui surveilah nantinya akan menetapkan calon wakilnya.

“Tetap saya akan melakukan survei sendiri untuk menentukan siapa pendamping. Karena Golkar misalnya mengajukan nama Usman Marham, kemudian kader partai lain mengajukan kader juga, bahkan pengusung lain juga mengajukan kadernya ke saya untuk dijadikan wakil, tetapi untuk menentukan pendamping saya akan melakukan survei sendiri,” ungkapnya.

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid mengatakan, penilaian Partai Golkar terhadap pasangan Abdul Latief-Usman Marham, telah melalui tahap objektif dan subyektif, sehingga partai berlambang pohon beringin memutuskan mengusung pasangan tersebut.


div>