RABU , 14 NOVEMBER 2018

Advan Makin Garang, Tantang Samsung dan Oppo Duel Head to Head

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 09 Februari 2018 09:12
Advan Makin Garang, Tantang Samsung dan Oppo Duel Head to Head

int

RAKYATSULSEL.COM –Ambisi Advan merebut posisi kedua smartphone terlaris di Indonesia semakin kuat. Buktinya, brand lokal ini kembali menghadirkan smartphone G Series terbaiknya yang diprediksi akan meledak di pasaran.

Sebelumnya, laporan organisasi riset International Data Corporation (IDC) tahun 2017 menyebutkan bahwa Advan berhasil merebut Top Three ponsel terlaris di Indonesia. Berbekal data tersebut kini Advan terang-terangan menantang Samsung dan Oppo duel head to head.

Advan G2 ini tidak lain merupakan penerus dari seri G1 dan G1 Pro itu memiliki fitur, spesifikasi, dan harga yang diklaim akan menjadi ‘ancaman besar’ para kompetitor di kelasnya. Sebut saja seperti Samsung Galaxy J5 Pro, Oppo F5 Youth, Vivo V69, dan Xiaomi Note 5A Prime.

Marketing Director Advan, Tjandra Lianto mengatakan, Advan yang baru berusia tiga tahun di industri ponsel pintar tanah air, telah mampu menunjukkan taringnya dan menjadi brand smartphone Indonesia yang mampu mengalahkan Brand Global lainnya. “Prestasi luar biasa yang ditorehkan tersebut, membuat Advan semakin siap untuk melibas para kompetitornya, tak terkecuali Samsung dan OPPO sebagai brand internasional di Indonesia,” jelasnya dalam keterangan pers yang diterima JawaPos.com, Kamis (8/2).

“Optimisme Kami datang dari performa baik secara kualitas maupun kuantitas penjualan unit kami. Apa yang kami tawarkan kepada konsumen adalah yang terbaik dari sisi spec, fitur, dan harga. Sehingga Konsumen selalu merasa Advan adalah smartphone yang paling Pas” sambungnya.

Advan G2 juga dilengkapi dengan dapur pacu yang andal untuk memastikan performa yang G2. Ponsel pintar ini dipersenjatai dengan prosesor octa core 1,5 GHz serta RAM 3 GB dan 32 GB yang membuatnya sangat andal untuk menjalankan berbagai aktivitas. Baik itu multitasking maupun mobile game yang sedang tren. Baterainya pun terbilang gambot yakni sebesar 3.500 mAh.

Advan menyiapkan tiga strategi jitu untuk duel dengan Samsung dan Oppo, dengan Advan G2 terbaru besutannya. Advan G2 memiliki keunggulan pada kamera selfie 16 MP yang disebut mampu menangkap semua obyek dan background yang ada di sekeliling dengan hasil tajam tanpa kehilangan detail saat di-zoom.

Dengan aperture f/2.0, memungkinkan kamera menghasilkan foto lebih terang dan meskipun dalam keadaan low-light sekali pun. Kamera selfie yang ada juga dibekali fitur Beauty Selfie 5.0 yang dapat membuat wajah terlihat lebih natural dengan sentuhan virtual make-up untuk menghasilkan selfie sempurna.

Advan G2 dibekali dengan fitur tahan ciptratan air, sehingga selfie saat hujan tidak lagi menjadi masalah. Sementara kamera belakang 13MP dilengkapi berbagai menu pengaturan untuk menghasilkan karya foto kreatif.

Desainnya smartphone ini mengusung bodi langsing dengan tampilan depan mirip iPhone. Layarnya berukuran 5,5 inci full HD. Soal fitur keamanan, ada fingerprint yang mampu mendeteksi 0,3 detik. Ditambah Face.ID dengan algoritma pengenal wajah.

Kemudian ada Privacy System untuk menjamin privasi data pengguna, sehingga hanya pemilik yang bisa mengakses data-data penting dalam smartphone yang juga dilengkapi Super Apps Lock untuk melindungi akses aplikasi melalui gesture lock. Setiap akses yang tidak terotorisasi akan terfoto dengan sendirinya dan terkirim ke email pengguna smartphone.

Tak ketinggalan fitur Anti-theft yang membantu menelusuri smartphone hilang dengan GPS Tracking System. Selain itu, Anti-theft memungkinkan pengguna mengunci smartphone dari jauh, memberikan warning message, memotret, menyalakan alarm hingga melakukan data wiping.

Advan G2 dibanderol dengan harga terbilang ekonomis melihat fitur dan spesifikasi yang disematkannya, yakni seharga Rp 2.499 juta.

(ryn/JPC)


Tag
  • Advan
  •  
    div>