KAMIS , 24 MEI 2018

Advocaat Yakin Bisa Loloskan Belanda ke Piala Dunia 2018

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Sabtu , 10 Juni 2017 12:34
Advocaat Yakin Bisa Loloskan Belanda ke Piala Dunia 2018

Dick Advocaat. foto: afp

JAKARTA – Dick Advocaat yang kembali ditunjuk menjadi pelatih timnas Belanda lolos dalam tes pertama. Belanda menang telak 5-0 saat menjamu Luksemburg, Sabtu (10/6) dini hari WITA.

Kemenangan itu memang wajar lantaran Luksemburg adalah tim lemah. Namun, Advocaat menilai itu membuat kepercayaan diri Arjen Robben cs meninggi. Dia pun yakin bisa membawa De Oranje, julukan timnas Belanda, lolos ke Piala Dunia 2018.

Advocaat tak memedulikan lolosnya Belanda nanti lewat tiket langsung atau play-off. Pastinya, dia punya keyakinan tinggi Belanda bisa tampil di Rusia.

Keyakinan itu tak lepas dari hasil Prancis pada saat bersamaan. Les Bleus kalah 1-2 di kandang Swedia. Itu membuat selisih poin Belanda dan Prancis serta Swedia hanya 3. Advocaat kemudian menargetkan kemenangan pada laga melawan tuan rumah Prancis pada 31 Agustus mendatang.

Andai menang, poin Belanda akan sama dengan Prancis. Selain itu, dia pun berharap Swedia tak meraih kemenangan di kandang Bulgaria sehingga membuat peluang Belanda makin terbuka lebar.

“Saya sangat emosional kembali menukangi timnas Belanda dan kembali menyanyikan lagu kebangsaan. Apalagi kami berhasil meraih kemenangan dan itu membuat saya yakin bisa membawa Belanda ke Piala Dunia 2018,” sebut Advocaat kepada NOS.

Imbuhnya, “Keyakinan saya tak lepas dari hasil yang diraih Prancis. Tentunya laga melawan Prancis nanti akan menentukan posisi kami. Kemenangan jelas menjadi target kami. Saya pribadi ingin Belanda bisa berada di puncak klasemen. Tapi, saya tak peduli, yang penting Belanda bisa terbang ke Rusia”.

Advocaat menambahkan bahwa kondisi De Oranje saat ini sangat kondusif. Dia pun berharap Robben cs bisa menciptakan kejutan di Paris pada Agustus mendatang. Kini, Belanda disebutnya telah kembali ke jalur untuk meraih tiket Piala Dunia 2018. (jpg)


div>