SENIN , 10 DESEMBER 2018

AFA Sebut IPM Sinjai Mesti Didongkrak Melalui Pendidikan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 29 Juni 2017 19:25
AFA Sebut IPM Sinjai Mesti Didongkrak Melalui Pendidikan

acara dialog publik yang dilaksanakan oleh Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 2 Sinjai, Selasa (27/6) lalu.

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Ketua umum Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI), Andi Fajar Asti (AFA) menjadi pembicara dalam acara dialog publik yang dilaksanakan oleh Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 2 Sinjai, Selasa (27/6) lalu.

Dalam paparannya, Andi Fajar mengatakan jika Kabupaten Sinjai ingin meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) maka wajib pemerintah wajib berpartisipasi pada setiap jenjang pendidikan, masyarakat, pengusaha, dan media massa.

Ia menilai, lima unsur ini harus saling bersinergi dalam rangka untuk menguatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sinjai yang saat ini berada pada posisi peringkat 20 dari 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

“Tentu yang menjadi inisiator dari lima unsur itu adalah pemerintah daerah karena pemerintah daerah fungsinya sebagai penentu kebijakan,” kata Afa–sapaan akrab Andi Fajar Asti.

Selain itu, bakal calon yang akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sinjai 2018 ini juga menegaskan bahwa pemerintah wajib melakukan transparansi dalam pengelolaan beasiswa bagi putra dan putri terbaik Sinjai.

“Semua warga sinjai punya peluang dan akses yang sama untuk berkompetisi memperoleh beasiswa bukan dengan cara-cara kanalisasi. Yaitu cara-cara yang dinikmati oleh kalangan tertentu dan sama sekali tidak mendapatkan pengawasan dari publik,” pungkasnya.


div>