MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Agen Abu Tours Curiga Ada Permainan

Reporter:

Irsal

Editor:

asharabdullah

Senin , 26 Maret 2018 10:34
Agen Abu Tours Curiga Ada Permainan

Kantor Abu Tours. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Mitra usaha Travel Abu Tours dari Pengurus Perkumpulan Mitra dan Agent Abu Tours (Permators) menggelar pertemuan di Jl Urip sumuharjo, Makassar, Minggu (20/3).

Dalam pertemuan itu, Permators dan kuasa hukumnya membahas nasib ribuan calon jemaah umrah pasca penyidik Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel melakukan penahanan terhadap CEO Travel Abu Tours, Abu Hamsah.

Kuasa Hukum Permators, Muh Amin Qadier sangat menyayangkan berjalannya proses hukum dalam kasus penundaan pemberangkatan ribuan calon jamaah umrah yang diselenggarakan oleh biro perjalanan umrah dan haji PT Abu Tours.

Amin menganggap kasus PT Abu Tours tersebut tidak harus melalui proses hukum karena masih ada alterntif lain yang bisa ditempuh. “mestinya tidak harus menempuh jalur hukum, karena sampai hari ini Abu Tours masih memberangkatkan jemaahnya,” beber Amin.

Permators dan kuasa hukumnya menaruh kecurigaan atas ditahannya Abu Hamsah dalam kasus ini. Menurut Amin, ada sekolomppk agen yang menginginkan Abu Hamsah ditahan. “Kami curiga, penahanan Abu Hamsah ada kepentingan tertentu didalamnya (by order),” tegas Amin.

Kecurigaan itu muncul karena dalam jangka waktu delapan tahun terakhir, PT Abu Tours mendominasi penyelenggaraan haji dan umrah. Menurutnya, kasus tersebut sarat dengan persaingan bisnis. “Ada yang menginginkan Abu Tours gulung tikar,” pungkasnya.

Disamping itu, Amin mengaku belum bisa membuktikan secara hukum terkait adanya permainan dalam kasus ini.

“Gejala by order itu ada, namun indikasi hukumnya belum kita tahu, kami masih telusuri untuk mengumpulkan data. Kalau nanti kita sudah tau, pasti akan diungkap dipublik siapa pelaku dibalik ini semua,” tambahnya. (*)


div>