RABU , 22 AGUSTUS 2018

Agenda Apa di Balik Panama Papers

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Jumat , 08 April 2016 16:02
Agenda Apa di Balik Panama Papers

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL,COM – Bocornya dokumen firma hukum Panama Papers, bikin heboh dunia. Sebab, data tersebut diduga berkaitan dengan kejahatan keuangan. Namun, anggota komisi XI DPR Donny Imam Priambodo menilai biasa saja.

Menurut Donny, daftar nama yang beredar saat ini hanyalah sekadar daftar nama, seperti halnya daftar tamu sebuah perusahaan. Sehingga keberanarannya belum terkonfirmasi.

Politikus NasDem ini malah curiga ada maksud tertentu di balik pembocoran data klien firma hukum tersebut. “Itu kan hanya sebuah data yang bocor dengan maksud tertentu,” kata Donny di gedung DPR Jakarta, Jumat (8/4).

Donny beralasan, data di dalam Panama Papers belum jelas maksudnya. Hanya list nama yang sengaja dimunculkan agar menimbulkan sederatan pertanyaan di benak publik.

Sebaliknya, ia menyambut baik bila pemerintah menelaah secara mendalam data tersebut. Dengan begitu tidak berkembang prasangka di tengah publik.

“Silakan pemerintah menginvestigasi data itu. Telusuri apakah benar nama-nama yang di list itu menyimpan dana di luar negeri,” tambahnya.(fat/jpnn)


Tag
div>