SELASA , 23 OKTOBER 2018

AGH Sanusi Baco Dukung Danny Lantik Pejabat di TMP

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 25 April 2016 10:14

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua MUI Sulsel, AGH Sanusi Baco menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas rencana wali kota Makassar melantik pejabatnya di Taman Makam Pahlawan (TMP).

Ulama kharismatik ini saat ditemui di kediamannya, jalan kelapa 3 (24/4) mengatakan bahwa TMP mengandung hikmah dan nilai sejarah yang sangat tinggi.

“Mendengar bahwa pak Wali akan lantik pejabatnya di TMP, saya sangat setuju. Maknanya pun sebagaimana yang diharapkan Pak Wali bisa lebih mendalam, apa lagi TMP sarat makna sejarah perjuangan” ucapnya bijak.

Menurutnya apa yang diharapkan Danny dengan pelantikan tersebut merupakan hal yang mulia. Sebab sungguh besar, kata Kiai Sanusi pahala orang mengingat dan mengingatkan kematian.

Karenanya Ia pun mengatakan setelah pelantikan Danny bisa juga membawa pejabat yang sudah dilantik menziarahi kuburan.

“Nabi mengatakan kalau kau berziarah maka berdialoglah, Yah Ahli kubur, selamat ki dan ketahuilah bahwa kami semua yang hadir akan menyusul padamu,” ujar Alumni Fakultas Syariah Universitas Al-Azhar Kairo-Mesir ini.

Sementara itu, wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memastikan akan melantik pejabat lingkup Pemkot Makassar di TMP, 2 Mei mendatang.

“Insya Allah 2 Mei ini kami akan melakukan pelantikan pejabat Lingkup Pemkot Makassar di TMP,” terangnya.

Danny berharap dengan pelantikan tersebut para pejabat mampu menangkap hikmah bahwasanya jabatan pada saatnya akan berakhir dan tidak dibawa mati. Namun, segala amal perbuatan yang dilakukan dalam mengemban amanah akan dipertanggungjawabkan dalam kubur kelak.


Tag
div>