SENIN , 15 OKTOBER 2018

Agung Restui SYL Kendarai Kosgoro

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Sabtu , 27 Februari 2016 18:54
Agung Restui SYL Kendarai Kosgoro

int

PENULIS: SOFYAN
EDITOR: LUKMAN

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua DPD I Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo nampaknya makin percaya diri maju di Musyawarah Luar Biasa (Munaslub). Selain persiapan tim pemenangan, dukungan pemilik suara Munaslub diklaim kian solid.

Selain telah mengantongi dukungan DPD I dan II, Gubernur Sulsel ini ternyata juga mendapat restu dari Agung Laksono untuk mengendarai Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) untuk menggalang dukungan pada Munaslub mendatang.

Hal tersebut terungkap saat seminar nasional yang digelar Kosgoro dengan tema “Peran Kosgoro Dalam Memperkuat Deradikalisasi dan Ancaman Terorisme” di Gedung Balai Prajurit Manunggal jalan Jenderal Sudirman Makassar, Jumat (26/2).

Dalam seminar tersebut, Ketua Umum Kosgoro, Agung Laksono memuji Syahrul Yasin Limpo sebagai tokoh Nasional. Menurutnya, Syahrul memang berdomisili di Sulsel tapi karyanya mampu bersaing secara Nasional. Bukan hanya itu, lanjut Agung mengatakan Syahrul punya kapasitas dan kapabilitas untuk dikatakan sebagai tokoh Nasional.

“Pak Gubernur (Syahrul) memang tinggal di Makassar, tapi secara kapasitas dan kapabilitas sudah bisa dikatakan sebagai tokoh Nasional, bukan lagi tokoh daerah,” ujarnya.

Agung mengaku terkesan dengan Syahrul yang mengusung visi misi ideologi tanpa transaksional pada Munaslub Golkar Mendatang. Ia menilai, Syahrul sangat berani mengambil pilihan tersebut dan harusnya calon ketua umum Golkar yang lain ikut melakukan hal yang sama.

“Apa yang dilakukan Syahrul dengan mengusung visi misi ideologi tanpa transaksional, itu sangat berani dan harusnya calon ketua yang lain ikut melakukan tersebut,” kata dia.

[NEXT-RASUL]

Ia menambahkan, sudah saatnya calon ketua umum Golkar dipegang oleh kader muda untuk memperbaiki image partai Golkar. Agung juga berharap, pada Munaslub nanti proses demokrasi harus berjalan dengan demokratis, terhormat dan rekonsiliatif.

“Sudah waktunya kader muda Golkar untuk menempati posisi pimpinan Golkar, dan harus memperbaiki image Golkar dalam masyarakat dan tentunya harus dipilih dengan cara yang demokratis, terhormat dan rekonsiliatif serta harus jelas visi misi kebangsaannya,” terangnya.

Bukan hanya itu, Agung juga memberikan mandat kepada Syahrul untuk maju sebagai calon ketua pada Munaslub Golkar, dengan menggunakan Kosgoro dalam menjaring dukungan di seluruh Indonesia. Dan saat ini, menurut Agung, dukungan terhadap Syahrul tiap hari mengalami peningkatan.

“Saya persilahkan kepada Syahrul untuk menggunakan Kosgoro untuk menggalang dukungan diseluruh Indonesia, sebab saya lihat sampai saat ini dukungan terhadap Syahrul mengalami peningkatan,” jelasnya.

Sementara Ketua DPD I Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengatakan Indonesia adalah Negara yang kaya yang bisa sejajar dengan Amerika, Cina, dan India. Oleh karenanya, kata dia, partai Golkar harus hadir untuk memperbaiki infrastruktur dan suprastruktur demi kesejahteraan rakyat sehingga Indonesia mampu sejajar dengan Negara maju di dunia.

“Indonesia adalah Negara yang kaya, di Papua ada emas, di Sulsel ada nikel, dan di Kalimantan ada minyak, sehingga Golkar harus hadir untuk memperbaiki infrastruktur dan suprastruktur demi kesejahteraan rakyat,” ucapnya.

Lanjut, Gubernur dua periode Sulsel ini mengatakan Golkar memiliki ideologi pengabdian, kerakyatan, dan solidaritas. Untuk itu, Golkar harus mengawal pemerintah dalam mensejahterakan rakyat.

[NEXT-RASUL]

“Jabatan bagi saya tidak penting, yang penting adalah Golkar memiliki ideologi pengabdian, kerakyatan, dan solidaritas yang harusnya menjadi partner pemerintah dalam mensejahterakan rakyat,” ucapnya

Dilain pihak, Wakil Ketua DPD I Golkar Kalimantan Barat, Muhammad Yamin mengatakan, pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar di Jakarta baru akan dipastikan akan mendukung Syahrul atau bukan. Namun, ia menegaskan secara pribadi sangat mendukung Syahrul untuk maju sebagai calon ketua umum Golkar pada Munaslub mendatang.

“Kita belum bisa pastikan sekarang untuk mendukung Syahrul atau tidak, namun saya secara pribadi sangat mendukung Syahrul untuk bertarung sebagai calon ketua umum Golkar pada Munaslub mendatang,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Menteri Pertahanan, Riyamizard Riyacudu, Ketua Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Saud Usman Nasution, Gubernur Sulbar Adnan Anwar Saleh, dan mantan perekrut terorisme, Nasir Abbas. (E)


div>