SELASA , 16 OKTOBER 2018

Agus AN Minta Halal Bi Halal KWS Digelar di Jabar

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 23 September 2017 15:00
Agus AN Minta Halal Bi Halal KWS Digelar di Jabar

Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang menghadiri halal bi halal Karukunan Wargi Sunda (KWS) Sulselbar di Gedung Serbaguna Suryadi Suryadharma Markas Pangkopsau II, Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Sabtu (23/9). (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang menghadiri halal bi halal Karukunan Wargi Sunda (KWS) Sulselbar di Gedung Serbaguna Suryadi Suryadharma Markas Pangkopsau II, Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Sabtu (23/9).

Pada kesempatan itu, Agus AN dalam sambutannya mengatakan, adanya halal bi halal KWS ini akan lebih mempererat hubungan antara orang sunda dengan orang sunda lainnya yang berdomisili di Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar), begitu juga agar dapat lebih mempererat hubungan antara orang Sunda dengan warga Sulawesi Selatan dan warga Sulawesi Barat.

Dia berharap hal tersebut juga bisa dilakukan di Jawa Barat (Jabar), mengingat banyak warga Sulsel dan Sulbar yang berdomisili di Jawa Barat, agar mereka dapat membaur dan saling melindungi dalam kehidupan mereka.

“Kalau orang Sunda pernah mengajari masyarakat Sulawesi Selatan untuk bercocok tanam sayuran, olehnya itu warga Sulsel yang berdomisili di Jabar juga mengajari warga sunda untuk memasak masakan khas Sulsel seperti coto Makassar dan lain sebagainya,” katanya

Sementara itu, Sesepuh KWS Sulselbar Yadi I Sihandika menuturkan, orang Sunda harus memberikan konstribusi popsitif terhadap pembangunan di Sulsel dan Sulawesi Barat.

“Saya juga berharap agar semua orang Sunda yang berdomisili di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat agar bekerja secara profesional sesui dengan bidang tugas dan pekerjaan yang digeluti masing masing, dan mencintai daerah dimana saja berdsomisili di wilayah Sulsel dan Sulbar,” jelas Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Marsekal Muda ini.


div>