SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Agus “Jualan” Program SAYANG di Pilgub Sulsel

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 27 September 2017 18:30
Agus “Jualan” Program SAYANG di Pilgub Sulsel

Agus Arifin Nu'mang. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bakal Calon Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang mulai blak-blakan soal program prioritas nantinya apabila dirinya terpilih menjadi Gubernur pada pilgub nanti.

Agus menyebutkan sejumlah program yang menjadi fokus utama diantaranya, penguatan pendidikan dan kesehatan gratis, dimana sebelumnya program ini menjadi salah satu unggulan dari pasangan SAYANG (Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang).

Wakil Gubernur dua periode ini mengungkapnya, nantinya program tersebut akan diramu sedemikian rupa mengikuti aturan yang ada. Program lainnya adalah keselarasan perekonomian di Sulsel yang meningkat dari awal kabinet pasangan Sayang.

“Pertumbuhan ekonomi Sulsel yang selalu diatas rata-rata nasional harus tetap dipertahankan, makanya persentasenya selalu disekitaran tujuh persen atau diatasnya. Selain itu sebagai pusat pertumbuhan ekonomi, Sulsel harus sejajar dengan pulau-pulau di Jawa,” tutur Agus, Rabu (27/9).

Penguatan ekonomi di Sulsel, lanjut Agus, mengandalkan konsep pengembangan lima kawasan. Kawasan tersebut yakni sejumlah kabupaten/kota yang akan saling menopang satu sama lain. Ditambah dengan dua pesisir yang menghubungkan Sulsel dengan daerah lain.

Secara detail Agus memaparkan kawasan Latimojong didalamnya terdapat delapan daerah yaitu Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Palopo, Toraja Utara, Tana Toraja, Enrekang dan Pinrang. (*)


div>