SABTU , 18 NOVEMBER 2017

Agus Minta Travel Haji dan Umrah Terapkan Kaidah Syariah

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Jumat , 13 Oktober 2017 20:42
Agus Minta Travel Haji dan Umrah Terapkan Kaidah Syariah

Agus Arifin Nu'mang melakukan Opening Ceremony Amphuri Islamic Travel Expo dan Mukernas Amphuri 2017 di Mari Mall Makassar, Jumat, (13/10).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Agus Arifin Nu’mang meminta kepada seluruh pelaku usaha travel haji dan umrah di Sulsel dapat menerapkan kaidah syariah.

Orang nomor dua Sulsel itu berharap agar pengusaha travel tidak mengejar keuntungan yang terlalu besar, sehingga berdampak pada tidak khusyuknya ibadah peserta haji dan umrah.

Hal itu, diungkapkan Agus ketika melakukan Opening Ceremony Amphuri Islamic Travel Expo dan Mukernas Amphuri 2017 di Mari Mall Makassar, Jumat, (13/10).

Tak hanya itu, Agus juga meminta kepada masyarakat agar dapat secara rasional memilih biro perjalanan atau travel untuk tidak tergiur dengan harga murah yang tidak masuk akal.

“Agar tidak kena tipu, masyarakat harus rasional dalam memilih travel, jangan tergiur dengan harga murah tapi tidak masuk akal, begitu juga pengusaha travel agar tidak mengejar keuntungan besar, masa tamu Allah di tawarkan harga terlalu tinggi apalagi ditipu,” kata Agus.

Sementara itu, Nizar Ali dalam sambutannya mengatakan jika Assosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah (Amphuri) harus terus memperbaiki pelayanan agar terus dipercaya oleh masyarakat.

Nizar Ali juga berharap agar Amphuri terus menyempurnakan produk dan programnya sehingga terus diminati oleh masyarakat yang akan menjalankan perjalanan ibadah haji dan umrah.

“Kita berharap agar dapat berkompetisi dengan baik dan sehat, baik diantara anggota Ampuhri maupun dengan biro perjalanan lainnya,” pungkasnya. (*)


div>