SELASA , 21 AGUSTUS 2018

Agus Pinjam Mobil Mewah Kerabat

Reporter:

Al Amin

Editor:

asharabdullah

Kamis , 22 Februari 2018 13:15
Agus Pinjam Mobil Mewah Kerabat

Dok. RakyatSulsel

* Untuk Mobilitas Kampanye di Pilgub

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Masa kampanye pasangan calon yang akan maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel mendatang terbilang cukup panjang dan melelahkan. Hal ini pun membuat kandidat harus memiliki fasilitas yang memadai untuk menunjang mobilitas kampanye yang cukup tinggi.

Sebagai pasangan calon incumbent, Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo memastikan tidak lagi memakai rumah dinas maupun kendaraan dinas untuk melakukan melakukan kampanye. Itu dilakukan setelah penetapan dirinya sebagai pasangan calon gubernur oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel lalu.

Hal ini diungkapkan oleh Juru Bicara (Jubir) pasangan calon usungan Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Bulan Bintang (PBB) tersebut, Rizal Syarifuddin.

“Beliau murni menanggalkan fasilitas negara yg melekat padanya. Seperti kendaraan dinas, jadi nanti saat melaksanakan kampanye kedaerah kita hanya menggunakan kendaraan pribadi,” kata Rizal, Rabu (22/2) kemarin.

Kata Rizal, untuk fasilitas penunjang kampanyenya, Agus hanya menggunakan kendaraan mewah yang merupakan pinjaman seorang kerabat.

“Mobil dinasnya mirip dengan mobil pribadi beliau bermerek Land Cruiser. Tapi dia sering menggunakan mobil Alphard pinjaman dari kerabatnya,” ujarnya.

Menurutnya, pada masa kampanye mendatang rombongan Agus hanya bermodalkan tiga unit kendaraan. Antara lain, kata dia, mobil Agus, mobil tim sukses serta mobil keluarga yang melekat.

Meski begitu, kata dia, untuk melancarkan perjalanannya menyisir Sulsel, Agus juga memanfaatkan pertolongan kepolisian dengan menyewa mobil Patroli Wilayah (Patwal).

“Intinya kita tidak memanfaatkan mobil dinas. Mobil dinas ada semuanya terparkir dirumah dinas, hanya warnanya saja yang sama, hitam,” jelasnya.

Lanjut, Rizal mengatakan Wakil Gubernur Sulsel dua periode itu akan memulai kampanyenya diwilayah selatan Sulsel, yakni dari Jeneponto hingga Sinjai pada tanggal 26 hingga 27 Februari mendatang. “Pak Agus lagi di Jakarta hari ini, nanti 26-27 kampanye di Jeneponto sampai Sinjai,” pungkasnya. (*)


div>