SELASA , 12 DESEMBER 2017

Agus Raharjo Dibareskrimkan, KPK Tancap Gas Garap Kasus e-KTP

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 04 Oktober 2017 15:00
Agus Raharjo Dibareskrimkan, KPK Tancap Gas Garap Kasus e-KTP

Ketua KPK Agus Rahardjo (Hendra Eka/Jawa Pos)

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yakin Bareskrim Polri akan adil menangani laporan yang ditujukan kepada Agus Rahardjo, pimpinan lembaga antirasuah tersebut. Disinyalir laporan itu terkiat dampak dari KPK tengah menangani kasus besar seperti KTP elktronik (e-KTP).

Jubir KPK Febri Diansyah (Dery Ridwansyah/ Jawa Pos)

“Kalau laporan penegak hukum kita percaya polisi dan kejaksaan jalankan secara fair karena fungsional kepolisian,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di markasnya, semalam.

Dia percaya bukti-bukti untuk menjerat Agus tidak cukup kuat. Toh nyatanya, semua tergantung bagaimana hukum yang melihatnya. “Siapapun, silakan saja orang bisa laporkan tindak pidana meskipun tidak cukup kuat kemudian hukum yang melihat,” sebut mantan aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) itu.

Namun Febri memastikan, pengusutan kasus korupsi e-KTP tidak akan berhenti karena hal ini. “Namun bahwa kemudian kita tanganin kasus besar dan ada laporan ini, kami yakinkan KPK tidak akan berhenti bekerja usut kasus e-KTP,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui Ketua KPK Agus Rahardjo dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Madun Hariyadi, pada Senin (2/10) kemarin.

Madun yang merupakan warga Cipayung, Jakarta Timur itu melaporkan Agus dengan dugaan melakukan korupsi pengadaan IT, Radio Trunking, mesin induk MTU beserta suku cadangnya.


Tag
div>