JUMAT , 20 JULI 2018

Agustus, Rusunawa Baddoka Siap Huni

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 13 Juni 2017 14:04
Agustus, Rusunawa Baddoka Siap Huni

Ilustrasi. foto: net

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Rumah susun sewa (Rusunawa) Aparatur Sipil Negara (ASN) ditarget akan mulai terisi pada Agustus 2017 mendatang. Perumahan yang terletak di Kawasan Baddoka, Jl Batara Bira, Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanaya ini terdiri dari 114 kamar.

“Saya berharap, Agustus paling lama sudah diresmikan. Saya mau dalam rangka HUT kemerdekaan. Hal ini sama dengan perumahan guru yang ada di seluruh kabupaten/kota,” kata Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo saat melakukan peninjauan, Senin (12/6).

Menurutnya, dengan adanya perumahan tersebut memperlihatkan kemandirian Sulsel. “Yang jelas kita sudah merdeka dengan apa yang kita miliki, mulai dari makanan, pendidikan, tempat tinggal dan lain sebagainya,” tutur Syahrul diberitakan Rakyat Sulsel, Selasa (13/6).

Sementara itu, Staf UPT Rusunawa PNS, Faizah Ruga menuturkan, rusunawa yang dibangun tersebut berlantai lima dan terdiri dari 114 kamar, gedung serba guna, kantor UPT. Rusunawa ini diperuntukan untuk PNS yang bekerja di sekitar rusunawa tersebut.

“Kita utamakan dekat dari tempat kerja, seperti RSUD Sayang Rakyat, BNN dan lain sebagainya,” ucapnya.

Lanjut Faizah, kamar rusunawa tersebut disewakan sebesar Rp200 perbulan. Khusus untuk kategori huni, akan mendapat potongan Rp20 ribu.

“Jadi setiap lantai dikurangi Rp20 ribu, itu rencannya, dan ini sudah full mungkin kalau sudah finishing langsung diisi,” jelasnya. (***)


div>