SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Ahok Hari Ini Dituntut Jaksa, Polisi Maksimalkan Keamanan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 20 April 2017 11:28
Ahok Hari Ini Dituntut Jaksa, Polisi Maksimalkan Keamanan

Basuki Tjahaja Purnama (RAKA DENNY/JAWA POS)

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Hari ini Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan menjalani sidang penistaan agama yang digelar oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Agendanya, pembacaan tuntutan oleh jaksa penuntut umum.

Sidang ini digelar di Auditorium Kementan, Ragunan, Pasar Minggu. Di lokasi atau tepatnya di Jalan RM Harsono, polisi sudah mensterilkannya. Penutupan akses Jalan RM Harsono tepatnya di sepanjang Gerbang Utama Kementrian Pertanian (Kementan) ini telah dilakukan sejak pukul 05.00 WIB.

Beberapa kompi diperintahkan untuk menjaga ketat setiap sudut kawasan Perkantoran Kementan.  Petugas pengamanan juga memasang pagar kawat di kedua arah ruas jalan. Selain itu, ada empat kendaraan water canon dan dua kendaraan teknis jenis baracuda yang telah bersiaga.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut pengamanan untuk sidang tuntutan Ahok pada hari ini akan dilakukan dengan maksimal. Polri menjamin situasi keamanan akan terkendali.

Tim intelijen telah diterjunkan untuk mengetahui keadaan di sekitar wilayah sidang dan jalannya sidang. “Yang jelas pengamanan akan kita lakukan semaksimal mungkin,” ucap Tito, Rabu (19/5).


div>