SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Ahok Segera Pakai Rompi Tahanan KPK

Reporter:

Editor:

Dewi Yuliani

Kamis , 14 April 2016 14:55
Ahok Segera Pakai Rompi Tahanan KPK

int

RAKYATSULSEL.COM – Perang urat antara Gubernur Basuki Tjahaja Purnama dengan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Harry Azhar Aziz, terkait pembelian lahan RS Sumber Waras memantik perhatian dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Wakil Ketua DPR Fadli Zon lebih membela Harry Azhar. Pasalnya, ia yakin ada korupsi terkait pembelian lahan tersebut.

Sejak kasus Sumber Waras mencuat, Fadli menyangsikan angka pembelian lahan yang mencapai Rp 755 miliar.

Itu, kata dia, terbilang angka yang cukup besar hanya untuk sebuah lahan yang kata Fadli lokasinya tidak strategis. ” Rp 755 miliar, ini kan bukan uang Ahok, bukan uang nenek moyang dia juga. Uang rakyat,” ujarnya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/3).

Dijelaskan Fadli, proses pembelian lahan RS Sumber Waras sudah sangat jelas merugikan. Ditambah lagi, hingga hari ini statusnya masih belum jelas.

“Menurut saya dalam hal ini kerugian nyatanya sudah jelas. Jadi bahwa dia terlibat langsung atau tidak langsung, itu juga sudah nyata. Itu clean and clear,” tutur politikus Gerindra itu.

Adanya bantahan Ahok dengan pernyataan yang kurang mengenakkan kepada BPK katanya semakin menbuktikan bahwa jelas ada korupsi terhadap pembelian lahan itu.

“Ini jurus orang mabuk aja gitu ya. Apalagi dia mengatakan umur panjang dan berdoa, saya kira ini sudah jurus halusinasi,” tegas Fadli.

Legislator asal Jawa Barat itu menyatakan, Ahok harus bertanggung jawab akan korupsi yang ada terhadap pembelian RS Sumber Waras itu. Karenanya, mengutip pernyataan Ahok, ia berharap ketua BPK berumur panjang.

“Saya kira kita mudah-mudahan berumur panjang sampai dia mendapat rompi orange (rompi tahanan KPK) untuk mempertanggungjawabkan apa yang dia lakukan,”pungkasnya. (JPG)


Tag
  • Ahok
  •  
    div>