RABU , 13 DESEMBER 2017

AHY Ajak Generasi Muda Lawan Hoax

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 26 Oktober 2017 14:40
AHY Ajak Generasi Muda Lawan Hoax

Agus Harimurti Yudhoyono berbincang-bindang sebelum memberikan kuliah umum di Unhas, Kamis (26/10). Suryadi/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dalam lawatanya di Kota Makassar Sulsel, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak mahasiswa dan pemuda untuk melawan hoax.

Putera Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ini, menuturkan perkembangan teknologi sangat berperan penting dalam meningkatkan kualitas masyarakat khusus informasi. Di antaranya, membangun kehidupan bangsa dan negara.

“Dengan semakin modern kemajuan dan berkembang teknologi banyak informasi hoax. Untuk itu harus dilawan,” ujarnya saat memberikan kuliah umum di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Kamis (26/10).

Ia juga mengajak masyarakat hati-hati mengonsumsi informasi karena bisa jadi hoax atau palsu. Menurutnya, berita hoax atau palsu pengaruhnya sangat luar biasa. Belakangan berita palsu seperti tak terbendung dan begitu saja diyakini sebagai kebenaran.

“Ingat, kompetisi abad 21 saat ini. Persaingan sangat sengit, apalagi menuju generasi emas 2045. Jika kita tak lawan maka akan menjadi penonton di negeri sendiri,” tuturnya.

AHY juga membahas persoalan kondisi kepemudaan saat ini. Dimana menurut dia, perkembangan politik yang berkembang generasi muda tak boleh larut dalam politik.

“Perkembangan politik saat ini, generasi muda tak boleh hadir sebagai sumber percahan, mari majukan Indonesia dan jauhi konflik,” pungkasnya. (*)


div>