JUMAT , 19 OKTOBER 2018

AHY Jadi Cawapres, Prabowo: Why Not

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 25 Juli 2018 07:44
AHY Jadi Cawapres, Prabowo: Why Not

int

RAKYATSULSEL.COM – Pertemuan tertutup dilakukan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Lantas apakah pertemuan tersebut Prabowo sudah setuju berpasangan dengan Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurut Prabowo, apabila nantinya dalam komunikasi politik dibangun dengan PKS, PAN dan Demokrat muncul nama AHY sebagai cawapres, Gerindra pun tidak keberatan.

Pasalnya Gerindra tetap membuka diri kepada siapapun. Termasuk jika nantinya Demokrat menyodorkan nama AHY.

“Jadi kalau umpamanya nanti nama AHY muncul dari yang dibicarakan. Saya katakan why not,” ujar Prabowo di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jalan Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7).

Menurut, Prabowo kriteria calon pendampingnya adalah yang kapabel. Intinya bisa berkomunikasi dengan baik dengan generasi muda. Sebab kata dia, saat ini pemilih mayoritas di bawah umur 40 tahun.

“Kriteria yang saya butuhkan adalah kriteria yang saya yakini kapabel, orang yang tentunya berkomunikasi dengan baik dengan generasi muda,” kata Prabowo yang disambut tepuk tangan kader Partai Demokrat.

Mantan Danjen Kopassus ini juga menegaskan, dirinya tidak mematok syarat putra sulung SBY tersebut harus menjadi cawapres. ‎Yang terpenting adalah memberikan solusi buat bangsa Indonesia untuk menjadi lebih baik ke depannya.

“Harga mati-matian ini sudah cukup lama. Jadi kita yang penting mencari solusi kesusahan rakyat,” pungkasnya. (JPC)


div>