RABU , 13 DESEMBER 2017

AHY: Saya Terjun Kedunia Politik Karena Melihat Kegigihan Pemuda Makassar

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Jumat , 27 Oktober 2017 20:27
AHY: Saya Terjun Kedunia Politik Karena Melihat Kegigihan Pemuda Makassar

AHY hadiri dialog kepemudaan di Benteng Rotterdam, Makassar, Jumat (27/10)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan melakukan pertemuan dengan sejumlah pemuda di Kota Makassar, di Benteng Roterdam, Jumat (27/10).

Selain itu, mantan calon gubernur DKI Jakarta itu menyisir berbagai kampus, gedung dan masjid untuk bertemu para aktivis pemuda dan juga tokoh masyarakat di Makassar.

AHY juga mengajak para pemuda untuk memanfaatkan momentum hari sumpah pemuda, sebagai kesempatan agarĀ  memberikan sumbangsi kepada pembangunan bangsa.

“Momentum sumpah pemuda di Sulsel, banyak aspirasi kegelisahan dan kegalauan anak muda melihat kondisi kekinian persoalan bangsa. Tentu saya mengajak anak muda menjadi pelopor perubahan. Jika bersatu anak mudah, maka Indonesia akan menjadi maju dan berkembang,” kata AHY.

Suami dari Annisa Pohan itu mengatakan agar generasi muda tak boleh larut dalam gelauan. Menurutnya, keterlibatan anak muda dalam berbagai kegiatan merupakan kekuatan dan energi positif.

“Jadi, anak muda harus mengambil peran dalam persoalan bangsa untuk mencari solusi. Tak boleh larut dalam kegalauan,” ujarnya.

Menurutnya, setelah gagal di Pilkada DKI, ia pun mengaku meneruskan tekadnya untuk tetap terjun kedunia politik dan mendirikan The Yudhoyono Institut. Dan kedatangannya ke Makassar, kata dia, untuk mendengar aspirasi pemuda Makassar.


Tag
div>