AIA Calon Tunggal Gerindra di Pilkada Wajo

Anggota DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras (AIA). Foto: ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Usungan Partai Gerindra di Pilkada kini mengerucut ke satu nama. Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) menjadi calon tunggal Partai besutan Prabowo Subianto ini di Pilkada Wajo 2018 mendatang.

Jubir Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arief, yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurut dia, usungan Gerindra di Wajo mengarah ke AIA sebagai calon tunggal.

“Kita hanya akan kirim satu nama ke DPP¬† untuk direkomendasikan. Tapi Kita beri waktu lima hari kepada Andi Iwan untuk menentukan wakilnya,” kata Syawal, Senin (9/10).

Menurut Sawal, Gerindra tidak pernah mengeluarkan surat tugas, atau pra rekomendasi kepada kandidat yang akan diusung di Pilkada. Tapi rekomendasi yang ditandatangani langsung Ketua Umum Prabowo.

“Kemenangan di Pilkada Wajo sangat penting bagi Gerindra, dan Andi Iwan punya peluang besar untuk menang. Sebab kedepan ada Pilpres yang harus kita hadapi dan di Pilkada Wajo rencananya akan dihadirkan Prabowo sebagai Jurkam nantinya,” jelasnya.

Ketua Bappilu Gerindra Sulsel, Anwar Wahab mengatakan, jika partainya mengutamakan kader potensial untuk diusung bertarung di Pilkada. Bahkan dirinya menegaskan jika AIA sebagai peraih suara terbanyak di Wajo pada Pileg 2014 Lalu sangat berpeluang memenangkan pertarungan di Pilkada nanti.

“Alasan kenapa Gerindra Sulsel mengusulkan Andi Iwan karena beliau adalah kader partai dan Pengurus DPP, punya kapabilitas, dan tentunya punya kans besar menang di Wajo. Dan saya pikir Andi Iwan sangat layak bertarung di Wajo,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here