SABTU , 15 DESEMBER 2018

AIA Optimistis Diusung PPP di Pilkada Wajo

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 01 Agustus 2017 22:08
AIA Optimistis Diusung PPP di Pilkada Wajo

Andi Iwan Darmawan Aras saat mengikuti fit and proper tes di Sekretariat DPD PPP Sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI fraksi Partai Gerindra, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA), optimistis bisa diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Pilkada Wajo 2018 mendatang.

Hal itu diungkapkan AIA usai mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jalan Sungai Saddang, Makassar, Senin (31/7) malam lalu.“Insya Allah PPP akan bisa bersama kita, sehingga kita harapkan PPP menjadi bagian untuk membangun Wajo ke depan,” kata AIA.

AIA juga tidak menutup kemungkinan berpasangan dengan Ketua DPC PPP Wajo, Risman Lukman. Pernyataan tersebut menanggapi pertanyaan salah satu panelis internal DPW PPP Sulsel yang akan mendorong Ketua DPC PPP Wajo, Risman Lukman, maju di Pilkada Wajo.

“Pada dasarnya kami sangat terbuka untuk itu, karena hingga kini kami belum menentukan pasangan yang akan kami temani berpasangan di Pilkada Wajo, dan semua masih terbuka untuk dibicarakan,” jelas Andi Iwan.

AIA merupakan salah satu kandidat Bupati Wajo yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di partai berlambang Ka’bah tersebut. Diketahui, PPP memiliki 7 kursi di DPRD Wajo sementara Partai Gerindra mengantongi 3 kursi.

PPP sendiri memiliki kriteria calon untuk dapat diusung. Bahkan ada 3 kriteria calon yang menjadi skala PPP menetapkan calon yang akan diteruskan ke DPP diantaranya Survei, Kearifan Lokal, dan Komitmen, dimana PPP nantinya cuma akan menetapkan 1 nama calon yang diteruskan ke DPP.

“AIA merupakan kandidat terakhir dari 9 calon yang berebut di PPP, dan nanti DPW memutuskan satu nama yang akan diplenokan,” jelas Ketua Bappilu DPW PPP, Rizal Syarifuddin. (*)


div>