SELASA , 11 DESEMBER 2018

AIA Paparkan Pentingnya Sosialisasi Empat Pilar

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 04 April 2016 15:15
AIA Paparkan Pentingnya Sosialisasi Empat Pilar

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Anggota MPR/DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras, melakukan sosialisasi Empat Pilar (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) di RM ASIA Kota Parepare, Sulsel, belun lama ini.

Andi Iwan Aras yang akrab disapa dengan AIA mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman nilai-nilai jati diri bangsa kepada masyarakat agar dapat dipahami secara utuh.

“4 Pilar berbangsa dan bernegara idealnya harus bisa dijiwai dan bisa direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari dan alangkah baiknya jika semua elemen ikut mensosialisasikan secara menyeluruh kepada masyarakat,” AIA.

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan bahwa 4 Pilar yang dimaksud yakni Pilar pertama bagi tegak kokoh berdirinya negara-bangsa Indonesia adalah Pancasila, dan Pilar kedua kehidupan berbangsa dan bernegara bagi bangsa Indonesia adalah Undang-Undang Dasar 1945.

Pilar ketiga adalah Pilar Negara Kesatuan Republik Indonesia dan yang keempat adalah Pilar Bhinneka Tunggal Ika.

Dalam kesempatan ini AIA didampingi oleh Wali Kota Parepare periode 2003-2010 Zain Katoe. Mantan walikota ini menilai Andi Iwan Aras sebagai aset Sulsel yang harus terus disupport dalam setiap agendanya.

“Saya secara pribadi mengajak seluruh masyarakat Parepare untuk terus mendukung dia (AIA) dalam agenda dan pertarungan apapun karena sedikitpun keraguan saya dengan kapabilitas AIA,” tegas Zain Katoe.

Pertemuan yang diikuti sekitar 200 orang ini nampak antusias diikuti masyarakat. Arsandy salah satu peserta yang hadir mengatakan bahwa selain mengikuti sosialisasi 4 Pilar, dirinya juga diberikan kesempatan untuk menyalurkan Aspirasi Secara langsung kepada Andi Iwan Aras.

Kegiatan sosialisasi ini didampingi oleh Harmansyah (Tenaga Ahli Andi Iwan Aras). Dia mengatakan sebelum ke Parepare, AIA juga melakukan pertemuan di Pangkep dan Barru guna menyerap Aspirasi Masyarakat dalam rangka reses.

“Kunjungan ini dilakukan secara sederhana, Bapak Andi Iwan Aras ingin merasakan konsep dan suasana pertemuan-pertemuan sebelumnya dengan Masyarakat yang mengantar dia menjadi Anggota DPR RI pada Pileg lalu. Dia mengatakan ke kami bahwa justru kita ini mengalami penurunan status, dulu kita selevel dengan Rakyat karena kita sama-sama Rakyat tapi sekarang kita wakili mereka dan layaknya wakil kita harus berbaur secara total dengan mereka,” pungkasnya.


div>