SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Airlangga Disebut Cocok Dampingi Jokowi, Ini Alasannya

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 21 Mei 2018 10:19
Airlangga Disebut Cocok Dampingi Jokowi, Ini Alasannya

int

RAKYSTULSEL.COM – 

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto disebut cocok dijadikan calon Wakil Presiden mendampingi Joko Widodo alias Jokowi pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Hal itu disampaikan 20 organisasi pemerhati demokrasi yang tergabung dalam Relawan Nusantara.

Sekretaris Koordinator Relawan Nusantara Indra Jaya mengatakan, alasannya Airlangga Hartarto dianggap mampu menjadi stimulus bagi kerja Presiden Jokowi ke depan. Airlangga juga dianggap figur yang bersih dan bebas dari beban masa lalu.

“Kami melihat Pak Airlangga itu figur yang mumpuni dan bisa bersinergi untuk mengeksekusi agenda Presiden Jokowi ke depan” kata Indra Jaya, Senin (21/5).

Selain itu, Airlangga dianggap memiliki jaringan politik yang luas. Terbukti, kata dia, mesin Partai Golkar sangat massif dalam mengkampanyekan Jokowi sebagai Calon Presiden 2019 mendatang.

Secara politik, kata dia, Golkar sebagai pemenang kedua pada Pemilu 2014 lalu patut mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 mendatang. “Dari keseluruhan kader, hanya Airlangga yang punya nilai jual bagus,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan membantu sosialisasi Airlangga sebagai cawapres Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang. “Sudah diinstruksikan ke teman di seluruh jejaring kami di Indonesia,” pungkasnya.

Adapun organisasi yang tergabung, antara lain Persatuan Nasional Alumni Ikatan Senat Mahasiswa Seluruh Indonesia (PENA ISMSI), Front Gerakan Aktivis Seluruh Indonesia (FRAKSI), Eksponen Lintas Aktivis Se-Kawasan Timur Indonesia (EKS KTI), dan lainnya.

(gwn/JPC)


div>